Republika Online

sumber :-

Republika Online


Speedy Drift Team "SCHOOL OF DRIFT" Bersama SPORTKU Siap Memajukan Drifting Indonesia

Posted: 26 Feb 2012 05:44 PM PST

SPORTKU.COM - Pada Hari minggu ini tanggal 26 Februari 2012 Rifat Sungkar bekerja sama dengan Speedy Drift Team dan Sportku menggelar acara yang diberi nama Speedy Drift Team (School of Drift).

Acara yang di gelar di arena Parkir Barat JIEXPO ini ternyata banyak menyihir penonton untuk hadir dan menikmati acara tersebut.

Rifat Sungkar Selaku Penyelenggara Speedy Drift Team "SCHOOL OF DRIFT"SCHOOL OF DRIFT, Rifat Sungkar, Driftinc, JIEXPO

Di dalam acara ini tidak hanya sekedar latian drift biasa, tetapi mengajari drifter-drifter pemula untuk mengetahui tahap awal drifting dengan benar. Dimentori oleh Rifat Sungkar dan dibantu oleh teman-teman salah satu klub Drift di Jakarta yaitu Driftinc ternyata dapat berbagi pengalaman dan pengajaran yang baik tentang tahap memulai drift dengan baik.

Drift Mentor oleh Rifat SungkarSCHOOL OF DRIFT, Rifat Sungkar, Driftinc, JIEXPO

Acara ini tidak sekedar mengajari dan berbagi ilmu tetapi juga ada sistem penilaian oleh Rifat Sungkar, Dean Zen dan Akbar Rais kemudian langsung diberi nilai didalam raport para peserta. Acara juga diramaikan oleh DJ Performance dan Sexy Dancer yang sangat menghibur para penonton.\

Mentor Akbar Rais Dari Komunitas DriftIncSCHOOL OF DRIFT, Rifat Sungkar, Driftinc, JIEXPO

Tidak Sampai disitu saja, Rifat Sungkar juga menggelar sesi Pers Konfres dan Taxi Drift untuk 5 orang yang beruntung dari Radio Jak FM.

5 Orang Yang Yang Beruntung Dari 101-JakFM Mengikuti Sesi Taxi Drift  Bersama Rifat SungkarSCHOOL OF DRIFT, Rifat Sungkar, Driftinc, JIEXPO

Acara ini ditutup dengan memberikan hasil raport dan mengumumkan nilai terbaik dari 5 drifter pemula. "Acara ini tidak sampai disini saja,tetapi saya akan lanjutkan dalam waktu yang dekat ini demi memajukan olah raga Drifting di Indonesia" ungkap kata Rifat Sungkar.

Dean Zen dari DriftInc (Dosen Penilai) & Syarif Ariadi Sardjan (Peserta Terbaik)SCHOOL OF DRIFT, Rifat Sungkar, Driftinc, JIEXPO

Sabda Alam Volcano Speed Offroad Challenge 2012 Sukses Digelar

Posted: 26 Feb 2012 05:39 PM PST

SPORTKU.COM - Deru mesin offroad menyambangi tanah Garut. Volcano Motorsport bekerjasama dengan Sabda Alam berhasil menggelar Event Speed Offroad yang bertajuk Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge 2012 yang berlangsung dari Sabtu (25/02/2012) hingga Minggu (26/02/2012) di Track Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Perlombaan ini diikuti oleh 98 offroader dari berbagai wilayah yang mengendarai berbagai jenis kendaraan offroad. Tidak hanya dari Jakarta, Bandung, dan kawasan Priangan, peserta juga datang dari luar Pulau Jawa, di antaranya Medan Sumatera Utara.

Para peserta dalam delapan grup dengan berbagai kelas mesin kendaraan, mulai dari 1000 cc sampai 6.000 cc. Mereka ditantang untuk menaklukan lintasan offroad yang dilengkapi tiga tantangan, yakni track lurus dan tanjakan untuk kecepatan, tikungan tajam untuk kestabilan dan rawa-rawa lumpur.

Offroader asal Sumatra Utara, Musa Rajeckshah, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatra Utara berhasil menjadi juara Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge 2012 setelah meraih waktu tercepat yakni 5 menit 49 detik di tiga Special Stage (SS). Sedangkan sebagai runner-up, M. Iqbal dan Feby menyusul di tempat ketiga. Mereka berada di kelas G.3 classification dengan jenis kendaraan (mesin 3.000 sampai 6.000 cc).

Sedangkan dibawahnya, yakni kelas G2.3, dijuari oleh Wicaksono dari tim JF Sulfur, di peringkat kedua Luthfi sebagai runner-up, dan ditempat ketiga diraih offroader Yudi dari tim Dirgantara 4x4.

Lomba yang digelar selama dua hari ini cukup melelahkan bagi para offroader. Soalnya track sepanjang 2 kilometer ini cukup banyak memiliki tikungan tajam.

Tak hanya itu, Event Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge 2012 ini pun berbeda dengan kompetisi Speed Offroad yang biasanya. Dari tiga Special Stage (SS), salah satunya yaitu SS kedua digelar pada malam hari yakni pada Sabtu hingga Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketua penyelenggara, Erik S. Anwar, mengatakan kegiatan ini lebih ke hiburan dan ajang silahturahmi kepada para offroader. Dan, melihat animo yang begitu besar dari para offroader, rencananya kegiatan ini akan kita adakan pada tahun ini.

"Para pemenang dari masing-masing kelas mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai berkisar Rp 5 juta sampai Rp 1 juta dan piala." Lanjut Erik

Race Result segera menyusul.

Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge Di Sirkuit Sabda Alam, Jl Raya Cipanas No 3 Garutsabda alam, volcano, Speed Offroad, musa rajeckshah, erik s. anwar,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan