KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Meski Menang, Perjalanan Chelsea Belum Usai

Posted: 19 Apr 2012 10:10 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Bek Chelsea, Gary Cahill, mengingatkan kepada rekan setimnya agar tak jemawa meski berhasil menang dari Barcelona. Cahill mengaku bahwa hasil yang dicapai timnya sangat fantastis. Namun, hasil itu belum menentukan segalanya.

"Itu merupakan hasil fantastis yang diperoleh oleh tim. Namun, itu masih separuh dari perjalanan kami. Saya pikir sebagai sebuah tim, saat ini kami terorganisasi dengan baik. Kami bekerja keras dengan sangat baik, dan itu merupakan awal yang baik bagi kami untuk menghadapi leg kedua nanti," ujar Cahill seperti dilansir ESPN Star.

Chelsea mampu membungkam Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge dengan skor 1-0, Kamis (19/4/2012) dini hari. Chelsea belum bisa dipastikan akan melaju ke babak final karena masih harus melakoni laga leg kedua di Camp Nou, Rabu (25/4/2012).

Pemain berusia 26 tahun ini juga mengakui bahwa kemenangan yang diraih timnya bukan karena faktor keberuntungan, melainkan kinerja tim dengan bentuk permainan yang konsisten. Mereka berkonsentrasi tinggi sehingga tak banyak melakukan kesalahan.

"Kami menang karena tingkat konsentrasi bermain kami sangat tinggi. Bentuk permainan kami sedikit lebih defensif daripada yang kami lakukan sebelumnya. Tim memang harus bermain seperti itu, mengingat Barcelona memiliki penggawa yang lengkap," ungkapnya.

"Memang mungkin selalu ada unsur keberuntungan. Namun, terlepas dari itu, kami melaksanakan tugas dengan baik di lapangan," tuturnya kemudian.

Saat ini, tim berjuluk "The Blues" itu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Arsenal, Sabtu (21/4/2012), dalam lanjutan Premier League. Chelsea ingin mendapatkan poin penuh untuk mengamankan posisi empat besar klasemen.

PSSI Usulkan Soeratin Jadi Pahlawan Nasional

Posted: 19 Apr 2012 10:03 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengusulkan Ir. Soeratin, pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI yang pertama, menjadi pahlawan nasional. Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, pengurus akan segera memproses pengajuan usulan ini.

"Iya kami akan usulkan beliau sebagai pahlawan nasional. Kami akan siapkan berkasnya agar bisa cepat diproses," ujar Djohar dalam acara syukuran di Kantor PSSI, Kamis (19/4/2012).

Untuk mewujudkannya, PSSI telah meminta kepada pemerintah Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk memberikan surat dukungan terhadap usul ini.

Dalam situs resmi federasi, Djohar menyampaikan bahwa Soeratin pantas untuk menjadi pahlawan nasional karena melalui perjuangannya dalam sepak bola, Soeratin telah memberikan kontribusi yang besar bagi terwujudnya kemerdekaan Indonesia. Djohar mengatakan, perjuangan yang dipelopori Soeratin kala itu mampu menggerakkan dan menyatukan para pemuda untuk saling bahu-membahu merebut kemerdekaan.

Dalam rangka memperingati ulang tahun PSSI yang ke-82, PSSI melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya, ziarah ke makam Soeratin yang dilakukan kemarin. Selain itu, para pengurus juga melakukan acara tumpengan di kantor PSSI yang dihadiri pula oleh cucu Ir Soeratin, Ketua Umum PSSI yang pertama, dan juga mantan ketum PSSI yang ke-10, Azwar Anas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan