Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Sporting-Bilbao Masih Sama Kuat

Posted: 19 Apr 2012 12:46 PM PDT

LISBON - Laga menarik tersaji pada leg pertama semi final Europa League antara Sporting Lisbon melawan Athletic Bilbao, Jumat (20/4/2012). Kedua tim sama-sama tampil atraktif dan saling serang, meski belum membuahkan gol di paruh pertama laga.

Bermain di bawah dukungan penuh publik Estádio José Alvalade, Sporting langsung tampil menyerang. Masuk lima menit pertama, skuad besutan Sa Pinto membuka peluang lewat tendangan bebas Emiliano Insua. Namun, kiper Bilbao Gorka Iraizoz tampil cemerlang menggagalkan peluang tersebut.

Serangan Sporting kembali datang pada menit ke-9. Kali ini, giliran Ricky van Wolfswinkel yang beraksi. Sayang, eksekusinya masih tipis dari gawang.

Bilbao yang banyak tertekan di 10 menit pertama, baru mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-13, lewat tandukan ujung tombak andalan, Fernando Llorente yang masih di atas mistar.

Terus memperagakan permainan terbuka, Sporting baru kembali membuka peluang di menit ke-43. Van Wolfswinkel kembali membuat publik tuan rumah menahan napas melihat sepakannya yang hanya tipis dari gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:

SPORTING LISBON: Rui Patricio - Pereira, Polga, Xandao, Insua, Carrico, Schaars, Martins, Izmailov, Wolfswinkel, Capel

ATHLETIC BILBAO: Iraizoz, Iraola, Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe, Herrera, Iturraspe, De Marcos, Susaeta, Llorente, Muniain (acf)

Jonas Samakan Kedudukan

Posted: 19 Apr 2012 12:44 PM PDT

MADRID – Gol Jonas di injury time babak pertama membuat pertandingan antara Atletico Madrid melawan Valencia berakhir imbang 1-1.
 
Pendukung Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon sudah bersorak kegirangan pada menit ke-18. Umpan silang Arda Turan berhasil disundul Falcao untuk membawa Atleti memimpin 1-0.
 
Itu merupakan gol kesembilan penyerang asal Kolombia berusia 26 tahun ini di Europa League. Gol ini menyulut reaksi para pemain Valencia yang berinisiatif meningkatkan serangan. Namun, hingga pertengahan babak pertama tuan rumah masih lebih dominan dan beberapa kali mencatat peluang berbahaya lewat Falcao.
 
Dengan dimotori oleh trio Falcao, Diego dan Arda Turan, Atletico terus mengancam barisan pertahanan El Che. Sebaliknya, di kubu Valencia striker Roberto Soldado kurang mendapat sokongan dari lini tengah sehingga terisolasi sendirian di lini depan.
 
Di saat babak pertama sepertinya akan berakhir dengan keunggulan tuan rumah, tim tamu tanpa disangka-sangka berhasil menyamakan kedudukan. Valencia sukses mencetak gol di menit ke-45+3 melalui sontekan Jonas dari jarak dekat.
 
Skor 1-1 pun menutup babak pertama leg I semifinal Europa League antara dua klub Spanyol ini.
 
Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 18-Alvaro Dominguez (c), 6-Felipe Luis; 4-Mario Suarez, 14-Gabi; 7-Adrian Lopez, 22-Diego, 11-Arda Turan; 9-Falcao.
Cadangan: 25-Sergio Asenjo, 21-Luis Perea, 5-Tiago, 12-Paulo Assuncao, 19-Koke, 8-Salvio, 41-Pedro Martin.
 
Valencia (4-4-1-1): 1-Diego Alves; 20-Ricardo Costa, 4-Rami, 18-Victor Ruiz, 17-Jordi Alba; 8-Feghouli, 5-Mehmet Topal, 24-Tino Costa,22-Mathieu; 7-Jonas; 9-Soldado (C).
Cadangan: 13-Guaita, 2-Bruno, 3-Maduro, 16-Caneles, 21-Parejo, 11-Aduriz, 14-Piatti.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan