KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Totti Ingin Gantung Sepatu di Usia 40

Posted: 20 Apr 2012 04:13 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Striker AS Roma, Francesco Totti, mengatakan bahwa dirinya akan senang bermain untuk tim berjuluk "Giallorossi" itu sampai dia berusia 40 tahun. Tentu saja, keinginannya itu bisa tercapai selama tubuhnya fit dan sehat.

"Saya masih memiliki sisa kontrak dua tahun, dan jika saya sehat secara fisik, saya berharap masih dapat bermain sampai berusia 40 tahun," ujar pemain berusia 35 tahun itu kepada FIFA.com seperti dilansir Goal.com

Totti telah menghabiskan seluruh kariernya bersama Roma, dan meskipun gagal memberikan penampilan terbaiknya pada musim ini, dia tetap bersemangat untuk membela klubnya itu.

"Selama saya fit dan saya berguna untuk tim, saya akan terus memakai kostum ini dengan bangga. Saya percaya dengan kemampuan saya. Yang terpenting adalah untuk tetap sehat dan hidup profesional."

Tim ibu kota ini telah mengalami musim yang sulit sejak ditangani oleh pelatih Luis Enrique musim panas lalu. Namun Totti yakin bahwa pelatih asal Spanyol itu merupakan orang yang tepat untuk membawa kesuksesan kepada tim yang bermarkas di Stadion Olimpico itu.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika terjadi perubahan besar, dibutuhkan sedikit waktu untuk menemukan campuran yang tepat. Tujuan pelatih adalah membawa mentalitas baru untuk Italia."

"Saya suka permainannya dan saya yakin bahwa kalian akan segera melihat kami menang."

Saat ini Roma duduk di posisi kelima dengan 50 poin, selisih empat poin dengan rival satu kota mereka, Lazio, yang duduk di posisi ketiga klasemen sementara. Roma akan menjamu Juventus pada Minggu (22/4/2012) dalam lanjutan laga Serie-A.

Peluang Chelsea ke Final Liga Champions 50:50

Posted: 20 Apr 2012 04:10 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa peluang Chelsea untuk mencapai final Liga Champions adalah 50:50. "The Blues" baru saja menang 1-0 atas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge lewat gol tunggal Didier Drogba di akhir babak pertama.

Pelatih berusia 62 tahun itu mengatakan hasil clean sheet Chelsea di kandang merupakan hasil yang baik untuk bekal mereka bertandang ke Camp Nou pada leg kedua.

"Saat ini 50:50," ujar Wenger dilansir situs resmi klub. "Jika kalian melihat sejarah dan statistik kemenangan kandang 1-0 merupakan hasil yang baik. Jika kalian tidak kalah di kandang dan menang, di Eropa itu akan menjadi hasil yang baik."

"Mereka sangat bagus pada apa yang telah mereka lakukan, apa yang mereka putuskan. Mereka memutuskan untuk bertahan dan hanya bertahan. Ketika kalian memutuskan taktik (bertahan), berarti kalian hanya memiliki kesempatan 30 persen untuk memenangkan pertandingan."

"Mereka mengambil kesempatannya sehingga mereka harus memberi bayaran untuk kedisiplinan yang mereka tunjukkan, untuk konsistensi dan fokus pada yang mereka ingin lakukan, dan faktanya bahwa mereka bisa menggunakan kelemahan Barcelona pada serangan balik."

Chelsea akan melakoni leg kedua pada Selasa atau Rabu (25/4/2012) dini hari WIB.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan