Republika Online

sumber :-

Republika Online


Xavi: Ronaldo Hebat, tapi Messi tak Tertandingi

Posted: 20 Apr 2012 12:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Genderang perang mulai berbunyi jelang laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Jendral lapangan tengah El Barca, Xavi Hernandez mulai melempar perang urat syaraf. Xavi menyebut, selain mempertaruhkan harga diri kedua tim, laga nanti bakal menjadi pertarungan antara mega bintang masing-masing tim. Lionel Messi di kubu Barca, dan Cristiano Ronaldo di kubu Madrid.

Gelandang Timnas Spanyol itu memberikan pandangan mengenai kedua pemain terbaik dunia tersebut. Xavi menilai CR7 adalah pemain hebat, tapi Messi disebutnya sebagai pemain yang tak ada tandingannya.

Penilaian itu bukan tanpa alasan dan subjetifitas Xavi. Bila ditilik dari prestasi individu, Messi unggul dari Ronaldo. Striker asal Portugal itu sukses menyabet FIFA Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia FIFA pada 2008, tapi setelah itu, Ronaldo seperti 'mati kutu' dihadapan Messi yang meraih gelar FIFA Ballon d'Or tiga kali beruntun pada 2009,2010, dan 2011.

Xavi pun tak ragu menyebut El Messiah lebih hebat ketimbang CR7. "Saya rasa mayoritas orang akan berpendapat sama dengan saya," kata Xavi ketika ditanya Gol TV.

"Sudah jelas jika Cristiano (Ronaldo) adalah pesepakbola hebat. Mereka berdua adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di lapangan, tetapi level Messi berada diatas pemain lainnya," tegas Xavi seperti dinukil Marca.

Playmaker 31 tahun itu melanjutkan, "Saya benci jika harus membandingkan, tetapi Leo sudah memberi kami segalanya: mencetak banyak gol; memberi assist; juga menyatu dalam skema permainan, memimpin di setiap alur serangan."

"Pria itu (Messi), punya segalanya; bahkan ia bisa menyundul bola, sekalipun badannya tidak tinggi. Pep (Guardiola) pernah berkata jika Leo mendominasi di setiap aspek permainan, dan Pep 100 persen benar. Messi adalah yang terbaik, nomor satu di dunia," kata Xavi menandaskan.

Aksi Drogba Dikritik Rooney via Twitter

Posted: 19 Apr 2012 09:18 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aksi Diving Striker Chelsea Didier Drogba memicu kritikan dari beberapa bintang sepakbola saat The Blues melawan Barcelona di Stamford Bridge pertengahan pekan ini.

Biasanya, bintang-bintang Barca yang kerap dituding melakukan aksi diving, namun  Rabu lalu Drogba dikecam dengan aksi berlebihannya.

Meskipun Wayne Rooney mengagumi kualitas penyerang Pantai Gading tersebut, dia mengkritik drogba di akun twitternya.

Rooney menulis "Drogba, kamu pemain bagus tapi tolonglah bangun."

Tweet Rooney senada dengan komentar Legenda Liverpool Robbie Fowler "Apakah Drogba memakai sepatu yang cocok ? sepertinya dia banyak terpeleset."

Sementara itu defender Ajax Gregory van Der Wiel menambahkan "Hahaha, Drogba sangat lucu, sepanjang pertandingan dia habiskan di tanah."

Drogba sebelumnya dielu-elukan fans Chelsea setelah mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea atas Barcelona pada menit 47 babak Pertama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan