Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pep: Laga yang Tersisa Adalah Final

Posted: 09 Apr 2012 01:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen, Real Madrid. Untuk itu, pelatih Barcelona Pep Guardiola meminta anak asuhnya mempertahankan tren kemenangan dan memantapkan mental dengan menganggap sisa tujuh pertandingan Barcelona sebagai laga final. 

Barcelona terus bertekad menempel ketat Real Madrid dalam lanjutan La Liga. Setelah berhasil membungkam Real Zaragoza dengan skor 4-1 ketika melawat ke stadion La Romareda, kini tim besutan Josep Guardiola kembali berniat mencuri tiga poin saat menjamu Getafe di Camp Nou, Rabu dinihari (11/4).

Pelatih Barcelona Pep Guardiola meminta kepada anak asuhnya untuk terus mempertahankan tren kemenangan sekaligus memberikan tekanan kepada musuh bebuyutannya, Real Madrid.  "Saat ini, setiap laga yang tersisa kami anggap sebagai partai final. Barca akan selalu bermain menekan dalam sisa tujuh pertandingan ini," kata Pep dilansir Goal.com, Minggu (8/4).

Senada dengan Pep, pemain tengah Barca, Thiago Alcantara mengatakan jika dia bersama timnya akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan gelar juara La Liga.

"Kami akan berjuang keras untuk selalu menang, kami pun akan kembali mencuri tiga poin penuh," ujar Thiago dilansir Tribal Football.

Jelang Operasi, Skuat Barca Hibur Abidal

Posted: 09 Apr 2012 12:21 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bersamaan dengan perjalanan Barcelona ke Getafe, bek senior di FC Barcelona, Eric Abidal juga akan kembali menjalani operasi pencangkokan hati pasca operasi pemindahan tumor dari hatinya 17 Maret tahun lalu. Rencananya, Abidal akan naik meja operasi di Hospital Clinic di Barcelona pada Selasa (10/4).

Sebagai bentuk dukungan kepada pemain senior Barca ini, skuat asuhan Josep Guardiola pasca menjalani sesi latihan klub Ahad (8/4) sore, menghabiskan waktu dengan pemain kelahiran Lyon ini.

Seydou Keita, Gerard Pique, Ibrahim Afellay, Cesc Fabregas, dan Jose Manuel Pinto adalah beberapa pemain yang bergabung dalam kunjungan tersebut.

Pemain Barca melakukan makan siang dan bermain-main dengan keluarga Abidal di rumahnya. Sepupu Abidal, Gerard adalah orang yang berbaik hati mendonorkan hatinya untuk mantan pemain Olympique Lyonnais ini.

Abidal yang merumput di Camp Nou sejak 2007, awal tahun ini kembali menandatangani kontrak baru yang membuatnya akan bertahan dengan raksasa Katalan hingga 2013. Sayangnya usia Abidal ditambah operasi pencangkokan hatinya, menimbulkan spekulasi pemain 32 tahun ini tidak akan bisa lagi bermain untuk sepak bola profesional.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen