detikcom

sumber :-

detikcom


Berimbang Lawan Kurdistan Irak, Indonesia ke Semifinal

Posted: 19 May 2012 10:59 AM PDT

Hebron - Skor akhir 1-1 hadir di laga antara Indonesia kontra Kurdistan Irak. Hasil itu membuat Kurdistan Irak dan Indonesia memastikan satu tempat di semifinal Turnamen Internasional Al-Nakhbah.

Di Stadion Internasional Dora, Sabtu (19/5/2012) malam waktu setempat, Kurdistan Irak memimpin lebih dulu saat pertandingan memasuki menit 16. Gol dicetak oleh Karzan Abdullah.

Skor itu tak bertahan lama. 'Skuad Garuda' dengan cepat berhasil membalas melalui aksi Titus Bonai, yang menerima umpan dari Hendra Bayauw.

Kiper Wahyu Tri Nugroho yang mengawal gawang Indonesia kemudian mendapatkan cedera setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Ia pun digantikan oleh Endra Prasetya.

Di paruh kedua laga, tak ada gol tambahan. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Hasil itu membuat Kurdistan Irak lolos sebagai juara dari Grup B, ditemani Indonesia sebagai runner-up terbaik. Kedua tim sama-sama menyudahi fase grup dengan poin 4.

Di semifinal Kurdistan Irak akan berhadapan dengan Palestina yang menjuarai Grup A. Sedangkan Indonesia masih menunggu pemenang dari Grup C.

Laga semifinal akan dilangsungkan ada 22 Mei 2012 di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini. Sementara partai puncak dihelat pada 24 Mei 2012.

"Alhamdulillah, target Jakarta tercapai, Timnas masuk semifinal. Selanjutnya, kita menatap final. Bismillah!!!" tulis Manajer Timnas Ramadhan Pohan di akun Twitter-nya, @ramadhanpohan1.


( krs / roz )

Chelsea Pasang Bertrand, Bayern Mainkan Tymoshchuk

Posted: 19 May 2012 10:57 AM PDT

Munich - Chelsea yang tak bisa memainkan sejumlah pemain intinya akhirnya memasang Ryan Bertrand di barisan gelandang. Sementara itu, Bayern Munich memainkan Anatoliy Tymoshchuk.

Seperti diketahui, Chelsea tak bisa memainkan John Terry, Raul Meireles, Branislav Ivanovic, dan Ramires karena kartu merah dan akumulasi kartu kuning. Bahkan Gary Cahill dan David Luiz sempat diragukan bisa main lantaran belum fit dari cedera.

Namun, dari daftar starting XI yang dikeluarkan, baik Cahill dan Luiz akhirnya bisa dimainkan.

Di lini depan, Roberto Di Matteo akhirnya memilih untuk memainkan Didier Drogba dan mencadangkan Fernando Torres. Ia mengenyahkan opsi untuk memainkan keduanya sejak awal, meski pada tengah pekan ini sempat mengatakan akan mempertimbangkannya.

Di Matteo juga memainkan satu pemain yang agak tak lazim masuk dalam skuad inti, yakni Ryan Bertrand. Pemain berusia 22 tahun itu dimainkan sebagai gelandang, meski posisi aslinya adalah bek kiri. Ada kemungkinan ia dimainkan untuk mematikan sayap-sayap lincah Bayern semodel Arjen Robben.

Sementara itu, Jupp Heynckes tidak bisa memainkan Holger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo--yang bermain ciamik pada laga leg II semifinal melawan Real Madrid.

Ia akhirnya memasang Anatoliy Tymoshchuk sebagai bek tengah dan Diego Contento sebagai bek kiri. Ia juga memasang Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos sebagai gelandang tengah untuk melapis Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Franck Ribery. Sementara itu, Mario Gomez dipasang sebagai penyerang tunggal.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Bosingwa, Cahill, Luiz, Cole; Lampard, Mikel; Kalou, Mata, Bertrand; Drogba.

Cadangan: Turnbull, Essien, Romeu, Ferreira, Malouda, Sturridge, Torres.

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Tymoshchuk, Contento; Schweinsteiger, Kroos; Robben, Muller, Ribery; Gomez.

Cadangan: Bayern: Butt, Rafinha, Van Buyten, Pranjic, Usami, Olic, Petersen.


( roz / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen