KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Bekap Blackpool, West Ham Kembali ke Premier League

Posted: 19 May 2012 05:02 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - West Ham memastikan tiket promosi ke Premier League musim depan setelah dalam playoff Divisi Championship, mereka sukses melipat Blackpool 2-1.

Tiga menit yang menentukan. Benar, pada menit ke-87 "The Hammer" baru memastikan kemenangannya. Adalah Ricardo Vaz Te yang membuat publik Stadion Wembley bersorak. Praktis, tim asuhan Sam Allardyce itu hanya semusim mendekam di divisi bawah dan bulan Agustus nanti berhak kembali tampil di jajaran elite sepak bola Inggris.

Laga sendiri berjalan alot di babak pertama. Namun, West Ham berhasil unggul lebih dulu. Adalah Carlton Cole yang memaksimalkan umpan jauh Matt Taylor. Dengan sekali kontrol ia pun memperdaya kiper Blackpool Matt Gilks. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga paruh pertama selesai.

Tiga menit selepas jeda Blackpool membalas. Berawal dari  umpan jauh Matt Phillips, bola membebaskan Thomas Ince dari kawalan bek lawan. Dengan mudah ia berhasil menaklukkan kiper Robert Green.

Dan akhirnya, West Ham pun memastikan kemenangan pada menit ke-87 lewat Vaz Te sekaligus tiket promosi ke Premier League musim depan.

Persebaya Taklukkan Negeri Sembilan 4-1

Posted: 19 May 2012 04:13 PM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Divaldo Alves mangaku bangga atas permainan impresif anak asuhnya. Selain pemain mampu menjalankan strategi yang diterapkan, Divaldo menilai dukungan puluhan ribu bonek mania di stadion sangat membantu kemenangan.

"Pemain bermain hebat dan luar biasa malam ini. Determinasi tinggi membuat lawan tertekan. Selain itu, dukungan bonek selama 90 menit membuat pemain bersemangat. Terima kasih bonek," kata pelatih berkewarganegaraan Portugal itu.

Divaldo juga menilai kemenangan Persebaya sangat istimewa karena berhasil dua kali mengalahkan tim asal Malaysia. Dalam uji coba sebelumnya melawan Kelantan FC, Persebaya menang agregat skor 5-4.

Sedangkan Pelatih Negeri Sembilan M. Azraai Khor mengakui keunggulan dan kualitas tim lawan.

Ia juga mengucapkan selamat terhadap kemenangan Persebaya. Meski begitu, pihaknya menyayangkan beberapa keputusan wasit yang dinilai sering merugikan timnya.

"Selamat kepada Persebaya atas kemenangan ini. Apapun hasilnya yang penting silaturahim dan persaudaraan antarbangsa dapat terjalin. Persoalan wasit, kami tidak banyak komentar," tukasnya.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama Persebaya sukses mengurung pertahanan Negeri Sembilan. Dari enam peluang tercipta, tiga diantaranya bisa dikonversi menjadi gol.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Soler sukses menjaringkan bola melalui sundulannya seusai memanfaatkan umpan silang Erol Iba. Delapan menit berselang, kembali Soler mencetak gol melalui kepalanya memanfaatkan tendangan sudut Mario Karlovic.

Selanjutnya di menit 29, aksi umpan satu dua Andik Vermansyah dan Mat Halil membuat Soler dengan mudah menembak bola tepat ke sudut kanan atas gawang lawan.

Negeri Sembilan bukannya tanpa peluang menambah angka. Melalui dua kali tendangan bebas Jean Emmanauel Effa, gawang Persebaya yang dikawal Dedy Iman sempat dibuat ketar-ketir. Satu tendangannya menerpa mistar dan satunya berhasil ditepis.

Di babak kedua, Negeri Sembilan memasukkan penjaga gawang Mohammad Kaharuddin. Menit 50, gelandang serang Persebaya Mario Karlovic mencoba peruntungannya, tapi sayang tendangan jarak jauhnya masih di atas mistar.

Namun berselang dua menit, Fernando Soler berhasil merebut bola dari bek Marian Farbak. Hanya berhadapan dengan kiper, kembali Soler menunjukkan kualitasnya setelah secara dingin menceploskan bola datar ke sudut kanan gawang.

Pada menit 68, pemain tengah Rashid bin Mahmud berhasil memperkecil kedudukan setelah tendangan jarak jauhnya mengecoh Dedy Iman yang sudah terlanjur mati langkah.

Hasil pertandingan ini membuat Persebaya unggul telak dengan agregat skor 6-3. Pertandingan sebelumnya di Paroi, Negeri Sembilan, Malaysia, pada 25 Maret 2012, skor imbang 2-2.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen