detikcom

sumber :-

detikcom


Casillas: Kesuksesan Spanyol Jadi Hiburan di Tengah Krisis

Posted: 28 Jun 2012 11:16 AM PDT

Gniewino - Seperti negara-negara lainnya di Eropa, Spanyol saat ini juga tengah dilanda krisis ekonomi. Iker Casillas menilai kesuksesan La Furia Roja di Piala Eropa 2012 jadi pelipur lara di tengah krisis.

Gara-gara krisis ekonomi, angka pengangguran di Spanyol meningkat hingga mencapai 25 persen. Selain itu, bank-bank juga butuh suntikan dana agar terhindar dari kebangkrutan.

Melihat kondisi negaranya itu, Casillas berharap apa yang diraih Spanyol di Piala Eropa 2012 bisa jadi penghibur di tengah krisis yang mendera. Spanyol sudah memastikan satu tempat di babak final setelah mengandaskan Portugal di babak semifinal.

"Apa yang terjadi di kehidupan kadang aneh. Meski hal buruk terjadi karena krisis di Spanyol, sepakbola sudah menjai oasis yang membuat orang melupakan segalanya untuk sementara waktu," ujar Casillas seperti dikuitp Reuters.

"Sepakbola sudah menjadi sumber kebahagiaan dan kami senang akan hal itu dan kami ingin orang-orang melakukannya karena ini akan sulit untuk diulang," tandasnya.

Di babak final nanti, Spanyol akan menghadapi pemenang dari laga semfinal lainnya yang mempertemukan Jerman dan Italia.

( mrp / mrp )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Ronaldo: Semoga Spanyol Juara

Posted: 28 Jun 2012 10:12 AM PDT

Donetsk - Cristiano Ronaldo dan Portugal harus terhenti langkahnya di semifinal usai disingkirkan Spanyol. Punya banyak teman di 'Tim Matador', Ronaldo menjagokan tim itu kembali berjaya di final.

Setelah bermain tanpa gol di waktu normal 90 menit dan dua kali extra time, Portugal akhirnya harus menyerah lewat drama adu penalti di mana Spanyol menang 4-2 di Donbass Arena, Kamis (28/6) dinihari WIB.

Ronaldo yang cemerlang di dua laga sebelumnya dan jadi pahlawan Portugal tak mampu berbuat banyak. Bahkan ia tak sempat menjadi algojo di babak tos-tosan.

Kekecewaan tentunya dirasakan Ronaldo yang musim lalu tampil gemilang bersama Real Madrid dengan mencetak lebih dari 50 gol plus membawa tim itu menjadi juara.

Maka dari itu Ronaldo pun mendoakan agar Iker Casillas, Xabi Alonso, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa dan Raul Albiol bisa mempertahakan titel juara yang direbut empat tahun lalu di Wina.

"Saya berharap Spanyol bisa memenangi turnamen ini karena saya punya banyak teman di sana dan saya bermain di sana (La Liga). Ini akan jadi final yang sulit untuk mereka," tukas Ronaldo di Soccernet.

"Saya merasa biasa-biasa saja bermain melawan pemain Real Madrid. Di lapangan kami bukan teman, tapi tidak di luar lapangan," pungkasnya.

( mrp / mrp )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan