KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


"Panser" Kejar 16, Buffon Buru 46

Posted: 28 Jun 2012 05:53 PM PDT

WARSAWA, KOMPAS.com - Ibukota Polandia menjadi arena semifinal berikutnya bagi Jerman dan Italia. Apa saja fakta menarik sepanjang sejarah duel kedua raksasa?

* Italia adalah satu dari sembilan tim yang tak pernah kalah di hadapan Jerman dalam turnamen besar. "Gli Azzurri" merupakan satu-satunya tim yang bertemu lebih dari sekali dengan "Der Panzer".

* Ini duel ketiga Jerman dan Italia di babak semifinal turnamen besar. Italia menang kedua laga itu di masa perpanjangan waktu: 2-0 di Piala Dunia 2006 dan 4-2 di Piala Dunia 1970.

* Euro 2012 adalah semifinal keempat beruntun di turnamen besar bagi Jerman. Dalam kurun 1986 hingga 1992, Jerman hanya sekali melenggang ke empat besar.

* Jerman memenangi 15 laga kompetitif beruntun setelah dikalahkan dihancurkan Spanyol di semifinal Piala Dunia 2010. Jumlah kemenangan itu adalah rekor dunia baru.

* Italia tak pernah kalah dalam 14 laga kompetitif selama dibesit Cesare Prandelli. Rekornya: sembilan kemenangan dan lima kali kalah. Dalam sepuluh pertandingan itu, gawang "Squadra Azzurra" tak bobol. Clean sheets.

* Gianluigi Buffon telah bermain dalam 1.050 menit dalam Euro. Ia hanya perlu 46 menit lagi untuk melampaui rekor Paolo Maldini sebagai pesepak bola Italia yang terbanyak menit bermainnya dalam sejarah Piala Eropa.

Messi Diundang Mantan Pemain Pelita Jaya

Posted: 28 Jun 2012 05:48 PM PDT

YAOUNDE, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menuju ke Kamerun. Kedatangannya ke "Benua Hitam" itu dimaksudkan untuk menghadiri undangan pesta ulang tahun salah satu legenda Kamerun, Roger Milla, yang jatuh pada Jumat (29/6/2012).

Milla, yang merupakan salah satu pahlawan Kamerun dalam Piala Dunia 1990 di Italia. Secara mengejutkan, pemain yang pernah membela Pelita Jaya dan Putra Samarinda itu, mampu membawa "Les Lions Indomptables" menembus perempat final dan mencetak empat gol dalam turnamen tersebut.

"Kami telah mengundang Lionel Messi dan dia sudah menerimanya. Sekarang, kami tinggal menunggu jadwalnya apakah dapat membuatnya melakukan perjalanan (ke Kamerun)," ujar Milla.

"Saya percaya dia akan datang. Dia akan terbang menggunakan pesawat pribadinya," tambah pemain yang terkenal dengan tarian khasnya usai mencetak gol ini.

Selain Messi, Milla juga mengundang beberapa legenda sepak bola Afrika,diantaranya Samuel Eto'o, Abedi Pele dan George Weah. Dalam pesta tersebut nantinya direncanakan digelar pertandingan sepak bola, dan sejumlah acara kebudayaan Afrika.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan