detikcom

sumber :-

detikcom


Pires Sarankan Debuchy Pindah ke Newcastle

Posted: 08 Jul 2012 11:06 AM PDT

Paris - Mathieu Debuchy sudah mengungkapkan hasratnya untuk mencari petualangan baru di luar Lille. Dia mendapatkan saran dari Robert Pires, yakni agar pindah ke Newcastle United.

Debuchy mencuri perhatian saat tampil untuk timnas Prancis di Piala Eropa 2012. Meski Les Bleus terhenti di babak perempatfinal, performa bek kanan berusia 26 tahun itu cukup memikat.

Sejumlah klub Premier League, termasuk Newcastle, dikabarkan tertarik untuk memboyong Debuchy. Kebetulan, si pemain juga ingin keluar dari Lille pada musim panas ini.

Pires menyarankan Debuchy untuk memilih Newcastle. Menurut eks pemain Arsenal ini, The Magpies cocok buat juniornya itu.

"Dengan kecepatannya, dia sangat cocok dengan Premier League. Dia juga bermain menyerang, tapi sangat agresif saat bertahan," ucap Pires kepada Le 10 Sport.

"Kalau saya punya nasihat untuknya, itu adalah mencoba keberuntungannya di Inggris," lanjutnya.

"Kalau ada klub-klub Inggris yang tertarik kepadanya, saya tak terlalu terkejut. Newcastle akan jadi klub yang sangat bagus buatnya karena dia akan bertemu teman-temannya, (Yohan) Cabaye dan Hatem Ben Arfa," kata Pires.

"Selain itu, mereka adalah salah satu klub top di Inggris, dengan sejarah dan stadion yang indah. Baginya dan sisa kariernya, mereka akan jadi batu loncatan yang bagus," ujar dia.

( mfi / roz )

Vertonghen Siap Hadapi Tantangan di Premier League

Posted: 08 Jul 2012 10:20 AM PDT

London - Jan Vertonghen mengaku lega setelah dipastikan pindah ke Tottenham Hotspur. Bek internasional Belgia ini pun siap menghadapi tantangan baru di Premier League.

Setelah prosesnya sempat berlarut-larut, Spurs akhirnya bisa mendatangkan Vertonghen dari Ajax Amsterdam dengan biaya sekitar 12 juta euro. Belum diketahui berapa durasi kontrak yang diberikan The Lilywhites kepada pemain berusia 25 tahun itu.

"Saya sangat lega," aku Vertonghen kepada Sky Sports News HD.

"Ini butuh waktu yang panjang, tapi saya senang saya sekarang adalah pemain Tottenham dan saya ingin segera bermain untuk klub ini," tambahnya.

"Saya sekarang berumur 25 tahun dan saya merasa siap untuk bermain di Premier League. Saya sudah mendapatkan banyak cerita bagus dari rekan-rekan saya di timnas Belgia. Saya pikir saya siap," kata Vertonghen.

Lebih lanjut lagi, Vertonghen mengaku tak mempermasalahkan pergantian manajer Spurs dari Harry Redknapp ke Andre Villas-Boas.

"Saya mendengar Harry Redknapp sangat menginginkan saya bermain untuk Tottenham, tapi sekarang Andre Villas-Boas. Bagi saya, itu bukan masalah. Saya cuma ingin bermain untuk klub dan saya harap saya bisa menyenangkan fans," tandasnya.

( mfi / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan