Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timnas Indonesia Harap raih Kemenangan Beruntun

Posted: 07 Jul 2012 11:31 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Timnas Indonesia berharap kemenangan beruntun untuk meraih tiga terbaik guna lolos dari babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22. "Harapannya adalah Indonesia meraih kemenangan atas Makau dan Singapura serta seri saat menghadapi tim kuat Jepang," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Liestiadi di Pekanbaru, Ahad (8/7).

Liestiadi mengatakan sebenarnya pada laga kedua menghadapi Timor Leste pihaknya berharap kemenangan mutlak minimum tiga gol tanpa balas. Hal tersebut, kata dia, mengingat dan sangat diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik pada Grup E.

Namun target tersebut tidak tercapai, demikian Lestiadi, dan bukan berarti menjadi masalah yang berat bagi kesebelasannya. Saat ini dan kedepannya, kata dia, diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik.

"Jadi, kemenangan kecil atau besar atas Makau nantinya, tidak akan ada pengaruhnya. Harapannya adalah melawan Singapura, kita harus menang," katanya.

Namun sebelum menghadapi Singapura, kata Liestiadi, Timnas Garuda Muda terlebih dahulu harus melawan tim kuat Jepang yang tentunya akan menjadi lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan. Berharap minimum saat melawan Jepang nanti, katanya, Tim Garuda Muda dapat menahan imbang dan jangan sampai menelan kekalahan.

"Sehingga saat menghadapi Singapura di babak terakhir kualifikasi, beban tidak begitu berat dan diharapkan memenangkan pertandingan," katanya.

Tim Garuda Muda asuhan Pelatih Aji Santoso dan asisten Widodo C Putro serta Liestiadi pada babak kualifikasi Piala Asia U-22 berada dalam Grup E bersama dengan Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Pada laga pertama menghadapi Australia, Indonesia harus rela kehilangan poin setelah kalah tipis dengan skor 0-1. Sementara melawan Timor Leste, Garuda Muda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Asia, Indonesia berada di peringkat ketiga dibawah Jepang dan Australia.

Benahi Lini Belakang, AS Roma Datangkan Leandro Castan

Posted: 07 Jul 2012 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA-Lini belakang sepertinya menjadi prioritas utama klub asal Italia, AS Roma. Menjelang musim baru, AS Roma akan membenahi lini belakangnya untuk dapat bersaing di kompetisi Serie A Italia. Untuk itu manajemen AS Roma segera mendatangkan beberapa pemain belakang, salah satunya adalah bek asal klub Corinthinas, Brasil, Leandro Castan.

Setelah mendapatkan bek muda yang juga asal klub Corinthinas, Brasil, Jose Rodolfo Pires Ribeiro (Dodo), menurut berita dari Soccernet, Ahad (8/7), AS Roma juga sudah menjalin kesepakatan dengan Corinthinas untuk mendatangkan Castan yang menempati posisi bek sentral di klub tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu baru saja ikut membawa timnya menjuarai Copa Libertadores 2012. Ia sempat menegaskan ingin mencoba tantangan baru di Eropa setelah membawa Corinthians meraih gelar juara. Castan pun menilai bermain bagi I Giallorossi adalah momen terbaik dalam kariernya.

''Segalanya nyaman di Roma. Ini adalah tawaran yang bagus. Aku meninggalkan Corinthians dengan perasaan telah melakukan pekerjaan yang baik,'' katanya.

Castan dibeli AS Roma dengan banderol lima juta euro dengan diikat kontrak berdurasi empat tahun ke depan. ''Aku berbicara banyak dengan keluargaku sebelum membuat keputusan. Aku sedang ada dalam momen terbaik dalam karierku,'' terang Castan.

Selain Castan, AS Roma kabarnya juga sedang berupaya mendatangkan bek kanan Chelsea, Jose Bosingwa untuk memperkokoh lini belakang tim yang bermarkas di Olimpico Satdion. ''Kami akan terus berupaya mempekokoh lini belakang,'' ungkap Walter Sabatini, Direktur AS Roma, Sabtu (7/7).

Diungkapkan lagi Sabatini, selain Dodo dan Castan, AS Roma akan segera memboyong pemain kelas dunia yang berposisi sebagai bek kanan Jose Bosingwa yang kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang kadaluarsa Juni lalu tidak diperpanjang Chelsea. Bosingwa, yang pensiun dari timnas tahun lalu, bergabung dengan Chelsea dari Porto seharga  20,6 juta Euro.

''Kami kian dekat mendatangkan bek kanan tangguh, yang memiliki kualitas berbeda dengan pemain yang kami miliki di skuat," terang Sabatini. (AP/Goal/ruz/rusdy nurdiansyah)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan