detikcom

sumber :-

detikcom


Kagawa Yakin Bisa Atasi Tekanan

Posted: 12 Jul 2012 10:37 AM PDT

Manchester - Gelandang baru Manchester United, Shinji Kagawa, mengaku sadar bahwa ada tekanan jika bergabung dengan klub besar. Namun, ia mengaku yakin bisa mengatasi tekanan tersebut.

Kagawa bergabung dengan 'Setan Merah' setelah dua musim memperkuat Borussia Dortmund, di mana ia sukses membantu klub itu menjuarai Bundesliga sebanyak dua kali dan DFB Pokal satu kali. Di MU, Kagawa memilih untuk mengenakan nomor 26.

"Saya jelas sadar ada perhatian dari seluruh media di dunia sekarang," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

Kagawa mengatakannya di hadapan pers dalam acara konferensi pers pengenalan dirinya. Di sebelahnya, hadir Sir Alex Ferguson dan gelandang anyar lainnya, Nick Powell.

Dengan kebutuhan The Red Devils akan seorang gelandang pemberi umpan, Kagawa punya tugas yang tidak bisa dibilang enteng. Belum lagi dirinya harus beradaptasi dengan Premier League.

Toh, pemain berusia 23 tahun itu cukup sadar bahwa tantangan yang akan dihadapinya relatif berat. Ia kemudian mengaku yakin bisa mengatasinya.

"Ini adalah tantangan terbesar dalam karier saya. Saya harap saya bisa belajar dan berkembang setiap hari."
"Saya pikir, saya bisa mengatasi tekanannya dan saya cukup percaya diri bisa beradaptasi dengan gaya Premier League," tegasnya.

Kagawa tampil sebanyak 31 kali untuk Dortmund di Bundesliga musim lalu. Dari total puluhan kesempatan main tersebut, ia menyumbang 13 gol.

( roz / mrp )

Vertonghen Resmi ke Spurs, Fulham Gaet Rodallega

Posted: 12 Jul 2012 10:28 AM PDT

London - Tottenham Hotspur akhirnya berhasil merampungkan transfer bek asal Belgia, Jan Vertonghen. Langkah serupa juga dilakukan Fulham yang sukses mendatangkan Hugo Rodallega.

Vertonghen beberapa hari lalu sudah mencapai kesepakatan soal nilai transfer sebesar 12 juta poundterling untuk mengeluarkannya dari Ajax Amsterdam dan pindah ke White Hart Lane.

Setelahnya kapten Ajax dalam dua musim terakhir itu melakoni tes medis dan usai lulus Verthonghen pun resmi berseragam The Lilywhites.

Tak disebutkan berapa lama Vertonghen akan dikontrak, tapi pesepakbola 25 tahun itu jadi pembelian kedua manajer Andre Villas-Boas setelah Gylfi Sigurdsson.

"Kami senang mengumumkan jika transfer Jan Vertonghen dari Ajax sudah rampung usai sukses melalui tes medis," demikian pernyataan resmi Spurs seperti dilansir BBC.

Sementara itu proses transfer juga dilakukan oleh Fulham yang mendatangkan eks penyerang Wigan Athletic, Hugo Rodallega, ke Craven Cottage dengan status bebas transfer. Di klub itu pesepakbola berpaspor Kolombia itu akan dikontrak selama tiga tahun.

( mrp / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan