detikcom

sumber :-

detikcom


Fergie Mengaku Senang dengan Kebijakan Glazer

Posted: 22 Jul 2012 10:41 AM PDT

Durban - Saat banyak pendukung Manchester United mengecam Malcolm Glazer, tak demikian dengan Sir Alex Ferguson. Fergie malah mengaku senang dengan kebijakan pemilik klub, yang selalu mendukung langkahnya.

Sejak diambil alih Glazer 2005 lalu, banyak kecaman datang dari para suporter The Red Devils. Fans merasa kalau Keluarga Glazer membeli MU hanya karena alasan keuntungan semata, apalagi 'Setan Merah' kemudian terbelit utang besar.

Berbanding balik dengan kecaman para suporter, Fergie justru merasa nyaman ketika United dipegang Glazer. Selain merasa terus mendapat dukungan, ia menilai kebijakan finansial Glazer selalu penuh perincian dan masuk akal.

"Saya merasa nyaman klub ini di bawah kepemilikan Glazer. Mereka sungguh hebat. Mereka selalu mendukung saya, hingga saya tak lagi memiliki oposisi di klub," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut seperti dilansir I Africa.

"Kebijakan mereka dalam mendanai klub cukup masuk akal, karena mereka juga perlu untuk terus berinvestasi demi menjaga aset mereka."

Fergie mengaku ada banyak faksi di United yang terus memperdebatkan siapa Glazer dan tak setuju dengan pengusaha asal Amerika Serikat tersebut. Akan hal itu, Fergie tak ambil pusing.

"Saya rasa ada banyak aksi di United yang berpikir mereka memiliki klub ini. Mereka akan selalu memperdebatkan siapa pemilik klub dan hal tersebut akan tetap terus terjadi."

"Ada banyak ketidakpuasan dari suporter ketika Glazer mengambil alih klub ini. Jadi mereka (faksi-faksi tersebut--red), memiliki suara untuk ikut tak setuju dengan Glazer. Tapi saya kira sebagian besar suporter akan melihat secara realistis dan percaya hal tersebut tak akan mempengaruhi penampilan tim."

Sejatinya, selama lima tahun dibawah kepemilikan Glazer, Fergie hanya diberi dana yang terhitung minim untuk berbelanja di bursa transfer. Sementara itu, MU justru memiliki utang sebesar 837 juta euro, atau sekitar Rp 9,6 triliun selama kurun waktu tersebut.

( din / rin )

QPR Santai Tanggapi Insiden Pendaratan Darurat

Posted: 22 Jul 2012 10:12 AM PDT

Surabaya - Pesawat yang berisi rombongan pemain Queens Park Rangers harus mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta. Menanggapi kejadian tersebut, klub Premier League itu santai saja.

Berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia, pesawat yang dinaiki pemain QPR dijadwalkan mendarat di Surabaya pukul 18.00 WIB dan langsung dilanjutkan sesi konferensi pers pukul 19.00 WIB. Namun hingga pukul 21.00 WIB, pesawat tersebut tak juga mendarat.

Belakangan diketahui kalau pesawat berjenis Boeing yang ditumpangi pemain QPR tersebut terkendala. Mereka pun, sebagaimana disebut CEO Air Asia Indonesia, Darmadi, melakukan pendaratan darurat di Bandara Soekarno-Hatta.

Pukul 20.43 WIB pesawat tersebut akhirnya bisa melanjutkan penerbangan. Mereka mendarat di Surabaya sekitar pukul 21.45 WIB dan langsung diambut ratusan bonek yang sudah menunggu di bandara hingga loby hotel.

Tak ada pernyataan resmi dari QPR atau panitia terkait kejadian tersebut. Hanya Presiden Eksekutif QPR, Philip Beard, yang mau mengeluarkan pernyataan.

"Mungkin orang-orang di Jakarta cemburu dengan orang-orang di Surabaya," selorohnya sambil tertawa.

Tak seperti banyak klub asing yang umumnya bermain di Jakarta, QPR justru akan menjalani laga eksebisi di Surabaya. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Persebaya Surabaya, dalam laga yang akan dilangsungkan Senin (23/7/2012) malam nanti di Gelora Bung Tomo.

( ze / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan