Republika Online

sumber :-

Republika Online


Barcelona Habiskan Rp 624 Miliar untuk 'Si Anak Hilang'

Posted: 04 Jul 2012 01:09 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona menghabiskan 53 juta euro (Rp 624 miliar) untuk membawa pulang pemainnya yang 'menghilang'. Bek Jordi Alba merupakan 'si anak hilang' terakhir yang telah kembali lagi ke pelukan Barcelona.

Alba mengawali karier junior dengan gabung akademi Barcelona selama tujuh musim (1998-2005). Tapi, Valencia yang justru menjadi jalan bagi Alba menapaki karier profesional. Bek kiri berusia 23 tahun ini memperkuat Valencia sebanyak 73 kali selama 2008-2012.

Selain karena penampilan gemilangnya bersama Valencia, aksi heroiknya saat membela Spanyol di Piala Eropa 2012 membuat Barcelona kepincut. Mereka mengeluarkan 14 juta euro untuk membawa pulang Alba.

Barcelona juga menggelontorkan 5 juta euro untuk membawa kembali bek Gerard Pique dari Manchester United. Sementara Cesc Fabregas, yang sempat 'menghilang' di Arsenal selama delapan tahun, akhirnya kembali ke pelukan Barcelona dengan transfer 34 juta euro.

Total Barcelona menghabiskan 53 juta euro untuk membawa tiga pemainnya yang sempat 'menghilang'.

AC Milan Inginkan Andy Carroll

Posted: 04 Jul 2012 12:35 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pier Silvio Berlusconi, anak pemilik AC Milan Silvio Berlusconi, menjadi konsultan AC Milan dalam urusan transfer pemain. Pier mengusulkan agar Milan mendatang striker Andy Carroll dari Liverpool.

Milan sedang menjalani proses peremjaan skuatnya. Sejumlah pemain tua seperti Clarence Seedorf dan Mark van Bommel dipersilahkan untuk meninggalkan San Siro.

Pier membidik Carroll sebagai bagian dari program peremajaan skuat AC Milan. ''Ini adalah era baru Milan. Kami akan terus mencari pemain muda sambil mempertahankan budaya,'' katanya seperti dikutip The Sun. ''Milan masih memiliki pemain bintangnya. Sebagai target mendatang, saya menginginkan Andy Carroll.''

Pier menyebut postur tubuh Carroll menjadi salah satu alasan. Dengan tubuh tinggi besar, Carroll sangat mendominasi dalam duel udara.

''Setelah melihat tandukannya di Euro 2012, saya ingin memiliki Carroll di Milan,'' katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan