detikcom

sumber :-

detikcom


Puja-Puji untuk Allen

Posted: 26 Aug 2012 11:22 AM PDT

Liverpool - Liverpool memang gagal menang atas Manchester City tadi malam. Tapi satu hal positif bisa ditarik dari laga itu ketika seorang Joe Allen mulai menunjukkan harga mahal yang ditebus The Reds tidaklah sia-sia.

Ketika ditunjuk jadi manajer baru Liverpool, Rodgers ngebet ingin mendatangkan Allen dari Swansea City karena pemain mungil bertinggi badan 167 cm itu adalah kunci skema permainannya musim lalu bersama The Swans.

Liverpool dan Rodgers pun rela "mengingkari" janji dengan Swansea yakni tak akan mendatangkan pemain dari klub asal Wales itu. Akhirnya dana 15 juta poundsterling pun membawa Allen ke Anfield.

Debut Allen terjadi saat Liverpool menghadapi West Bromwich Albion pekan lalu. Meski kalah 0-3, performa Allen cukup menjanjikan dan rasio umpan suksesnya di atas 90 persen.

Allen pun kian menunjukkan tajinya di laga kedua kontra City di Anfield, Minggu (26/8) malam WIB kala ia jadi ball passer di lini tengah Liverpool sekaligus menjaga keseimbangan tim di saat Lucas Leiva harus ditarik keluar di menit awal laga ini.

Anfield Index mencatat Allen membuat 46 passing dan hanya tiga yang gagal dengan tingkat akurasi mencapai 93 persen. Sementara ia membuat dua passing yang berbuah peluang on goal untuk timnya.

Di laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Allen dinobatkan menjadi Man of The Match. Dari total dua laga gelandang 22 tahun itu membuat 114 passing dengan tingkat akurasi 94 persen, tertinggi sementara di antara gelandang-gelandang lain macam Steven Gerrard atau Lucas.

"Dia memang cuma bertingg badan lima kaki enam inchi, tapi ia seperti pesepakbola bertinggi badan tujuh kaki enam inchi. Dia benar-benar luar biasa. Saya pikir suporter Liverpool akan menikmati permainan sepakbola anak ini," puji Rodgers seperti dilansir BBC.

"Kami membelinya seharga 15 juta poundsterling dan saya langsung bilang harganya bisa dua kali lipat lebih mahal. Orang-orang mungkin akan menertawakan saya," sambungnya.

Kini Allen sudah memberikan kesan pertama yang manis kepada publik Anfield yang merindukan sosok seperti Xabi Alonso hadir lagi di tim itu. Sekarang tinggal bagaimana Allen mempertahankan performanya dan membantu 'Si Merah' meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

"Ini adalah kesempatan yang fantastis, spesial bagiku untuk melakoni debut kandangku. Atmosfer di Anfeld sangatlah fantastis seperti dugaanku. Aku tak sabar untuk segera bermain lagi di sini musim ini," ujar Allen.

"Gaya bermain Brendan adalah faktor utama dan positif untuk semua pemain. Para pemain sangat senang bermain di bawah asuhan Brendan Rodgers," tuntas Allen.

( mrp / din )

Rodgers Kecewa tapi Tetap Optimistis

Posted: 26 Aug 2012 11:15 AM PDT

Liverpool - Liverpool harus puas dengan satu poin saja ketika menjamu Manchester City akibat sebuah blunder dari pemainnya sendiri. Manajer Liverpool Brendan Rodgers pun coba berbesar hati.

Menjamu City di Anfield, Minggu (26/8/2012) malam WIB, Liverpool dua kali berhasil memimpin atas City. Tetapi dua kali juga City bisa membalas dan memaksakan laga berakhir seri 2-2.

Gol yang membuat City dapat menyelamatkan satu poin sendiri lahir akibat kesalahan Martin Skrtel. Ketika berada di daerah pertahanannya sendiri, bek Liverpool itu membuat kekeliruan fatal dengan melakukan back pass yang dapat dimaksimalkan Carlos Tevez.

Atas gol tersebut, Manajer City Roberto Mancini dengan lugas menyebutnya sebagai keberuntungan untuk timnya, yang bukan tidak mungkin akan kalah jika Skrtel tidak bikin kesalahan. "Kami mendapatkah hadiah dari Liverpool, gol kedua adalah hadiah," aku Mancini.

Rodgers pun sependapat. Menilai timnya tampil lebih oke, ia berusaha membesarkan hati Liverpool karena gagal tampil jadi pemenang di akhir laga.

"Terkadang tim terbaik tidak bisa selalu menang, tapi jika Anda tidak menang pun tetaplah penting untuk tidak kalah," katanya di BBC.

"Saya kira tim terbaik tadi tidak menang. Saya pikir kami tampil amat bagus menghadapi sebuah tim top, sang juara. Kami kecewa tak menang tapi ada banyak pemain muda yang memberi kami harapan untuk masa depan. Perjuangan dan kualitas yang kami tunjukkan hari ini, dan atmosfernya, benar-benar luar biasa," lanjut Rodgers, kali ini di situs resmi Liverpool.

( krs / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan