Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persib Tak Lama Lagi Dapatkan Herman Dzumafo

Posted: 26 Aug 2012 10:26 AM PDT

BANDUNG – Striker Herman Dzumafo telah menyepakati nilai kontrak untuk memperkuat Persib Bandung musim depan. Pemain asal Kamerun menjadi legiun asing pertama yang direkrut Maung Bandung – julukan Persib – mengingat belum lama ini telah melepas empat pemain asingnya.

Masuknya nama Dzumafo sekaligus menjawab siapa saja pemain yang direkomendasikan pelatih Jajang Nurjaman. Manajemen langsung menindaklanjutinya untuk mendatangkan mereka. Bahkan, proses negosiasi sudah dilakukan sejak bulan Ramadan lalu.

Dzumafo sendiri tinggal menandatangani kontrak pada awal September nanti. Dia bersama gelandang Persiba Balikpapan Asri Akbar yang baru saja direkrut Persib memang dipersiapkan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

Hal itu diungkapkan Manajer Persib Umuh Muchtar. Dia menyatakan Dzumafo sudah menyepakati nilai kontrak. Dalam waktu dekat, kata Umuh, Dzdumafo akan datang ke Bandung bersama agennya. "Beberapa hari lalu dia datang ke Bandung bersama agennya. Mungkin baru bisa bergabung pada 8 September karena dia harus menghadiri acara yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Umuh kepada wartawan, Sabtu (25/8).

Mantan pemain PSPS Pekanbaru itu memang bakal absen di latihan perdana Persib yang akan digelar pada 3 September nanti. Namun, Umuh mengakui hal itu bukan masalah. Kompatriot bek Persib Abanda Herman tersebut memang sangat berharap untuk bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya di latihan nanti.

Perekrutan terhadap sosok berusia 32 tahun itu sendiri sekaligus menandai lelahnya manajemen Persib berburu pemain Persipura Jayapura, Alberto Goncalves. Ketimbang merekrut pemain yang akrab disapa Beto itu, Umuh beralasan Dzdumafo menunjukkan antusias yang tinggi untuk berkostum Pangeran Biru.

Umuh tak menampik jika Beto memang menjadi target utama. Namun pemain asal Brasil tersebut banyak berkilah sehingga tak perlu lagi untuk melanjutkan pembicaraan kepindahan. "Dia saya hubungi tapi dia bilang mau fitnes dulu. Setelah satu sampai dua hari tidak ada kabar. Dia kemudian mengejar-ngejar saya. Dia bilang ada klub lain juga yang mau dia," ujar papar Umuh.

Sementara, Umuh menambahkan, pemain-pemain bidikan Persib lainnya masih dalam negosiasi akhir. "Yang lain Insya Allah, karena pemain bidikan lain masih punya kontrak dengan klub lain. Kalau kontraknya sudah habis dan sepakat pasti akan kami umumkan," terangnya.

Dzumafo sendiri mengaku mendapat kehormatan dapat memperkuat Maung Bandung. Pemain yang pada putaran pertama kompetisi ISL musim lalu bersama PSPS ini memang sudah memimpikan bergabung dengan Persib sejak lama. "Saya selalu tertarik bergabung dengan tim besar apalagi memiliki target juara. Bersama Persib saya siap mewujudkannya," kata Dzumafo.

Ketertarikan sosok berpostur tinggi besar ini terlebih sejak musim lalu. Hanya saja, kala it Persib memilih pemain asal Brasil, Marcio Souza. Menurutnya, dukungan Bobotoh terhadap Persib yang memiliki nama besar adalah alasan dirinya berlabuh ke Bandung.

Bersama pelatih Jajang Nurjaman, dia mengaku siap untuk bekerja keras. "Saya senang bisa bergabung dengan pelatih Jajang Nurjaman. Saya tahu atmosfer sepak bola di Bandung itu luar biasa," pungkas pemain yang masih berharap dapat segera berlatih bersama pemain lainnya di Bandung.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/min)

Masih Tanpa Gol di San Siro

Posted: 26 Aug 2012 10:03 AM PDT

MILAN – AC Milan mengawali langkahnya di Serie A musim ini dengan menghadapi klub promosi Sampdoria di San Siro. Babak pertama, kedudukan masih imbang 0-0.
 
Rekrutan terbaru Milan, Giampaolo Pazzini disimpan pelatih Massimiliano Allegri di bangku cadangan. Ujung tombak Milan pun diisi duet Robinho dengan Stephan El Shaarawy.
 
Bertanding di bawah cuaca Kota Milan yang cerah, tim tamu mendapat kesempatan kick off terlebih dahulu. Milan yang langsung menguasai permainan sempat dikejutkan dengan peluang Il Samp pada menit ke-11.
 
Penyerang Sampdoria, Eder, yang memanfaatkan kekuatannya saat berduel dengan Daniele Bonera berhasil menerima umpan jauh. Sayang, Eder yang tinggal berhadapan dengan Christian Abbiati tidak sempat melepaskan tendangan karena bola keburu disapu oleh Bonera.
 
Empat menit kemudian, tendangan melengkung Robinho masih tepat mengarah ke pelukan kiper Sampdoria, Sergio Romero. Pada menit ke-20, sundulan Mario Yepes memanfaatkan sepak pojok Robinho terlihat mengenai lengan bek Il Samp, Daniel Gastaldello tapi wasit tak memberi penalti.
 
Sempat terjadi insiden pada menit ke-23 saat gelandang Sampdoria, Pedro Obiang kepalanya berdarah terkena ayunan sepatu Riccardo Montolivo. Beruntung, Obiang masih bisa melanjutkan pertandingan.
 
Pada menit ke-28, tendangan bebas Robinho dari jarak 25 meter masih tipis menyamping di samping gawang Sampdoria. Hingga menit ke-30, Rossoneri masih sulit menembus pertahanan Il Samp.
 
Peluang terakhir di babak pertama pun didapat Sampdoria saat sundulan Eder masih bisa diamankan Abbiati. Kedua tim pun masih bermain imbang tanpa gol saat turun minum.
 
Susunan pemain:
AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati; 2-De Sciglio, 25-Bonera, 76-Yepes, 77-Antonini; 18-Montolivo, 16-Flamini, 8-Nocerino; 10-Boateng; 7-Robinho, 92-El Shaarawy.
Cadangan: 1-Amelia (GK), 59-Gabriel (GK), 13-Acerbi, 17-Zapata, 12-Traore, 57-Valoti, 21-Constant, 28-Emanuelson, 11-Pazzini.
 
Sampdoria (4-3-3): 22-Romero; 13-Berardi, 28-Gastaldello, 35-Rossini, 3-Costa; 14-Obiang, 12-Tissone, 16-Poli; 25-Krsticic, 23-Eder, 2-Estigarribia.
Cadangan: 30-Padelli (GK), 7-Castellini, 8-Mustafi, 19-De Silvestri, 11-Munari, 5-Renan, 21-Soriano, 10-Maxi Lopez, 98-Icardi.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan