KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Sean Gelael Menang Dua Balapan di Ordos

Posted: 20 Aug 2012 12:45 PM PDT

Formula Pilota

Sean Gelael Menang Dua Balapan di Ordos

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Senin, 20 Agustus 2012 | 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pebalap remaja Indonesia Sean Gelael (15) memperkokoh posisinya di puncak klasemen Formula Pilota Asia setelah memenangi dua dari tiga balapan pada seri ketiga di Ordos, Inner Mongolia, China.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/8/2012), Ricardo Gelael, ayah Sean, mengatakan, balapan berlangsung sejak Jumat lalu sampai Minggu kemarin. Tanda-tanda kemenangan Sean terlihat sejak awal lomba saat merebut posisi start terdepan di babak kualifikasi.

Pada balapan pertama, Sean harus bertarung ketat dengan Shota Kyohara dari Jepang dan Raj Bharath dari India. Sean akhirnya finis pertama, diikuti Kyohara dan Bharath di posisi kedua dan ketiga.

Pada balapan kedua, Sean kembali memimpin jalannya lomba dan finis terdepan diikuti Path Ghorpade dari India di posisi kedua dan Kyohara di posisi ketiga.

Sean mengalami nasib sial di balapan ketiga karena mesinnya rusak, sehingga tidak menyentuh finis. Secara keseluruhan, Sean mengumpulkan 40 poin tambahan dan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara.

Editor :

Marcus Suprihadi

Menang KO, "Ratu Aztec" Hadapi Model Playboy

Posted: 20 Aug 2012 11:58 AM PDT

Menang KO, "Ratu Aztec" Hadapi Model Playboy

Senin, 20 Agustus 2012 | 18:58 WIB

ENSENADA, Meksiko, Kompas.com - Juara dunia tinju bantam super WBA, Jackie, "Aztec Princess" Nava mempertahankan gelar juara dengan menang KO.

Nava yang memiliki rekor bertarung 28 menang 4 kalah dan 3 draw ini hanya membutuhkan 3 ronde untuk memukul KO penantangnya dari Trinidad dan Tobago, Lisa,"Bad News" Brown (19-6-3).

Dalam pertarungan di hadapan sekitar 2000 penonton di arena pertarungan di Valle de Guadalupe dekat  Ensenada, Baja California, Meksiko yang sehari-hari juga digunakan sebagai arena adu banteng.

Ini merupakan kali pertama  Jackie Nava mempertahankan gelar juara WBA setelah merebutnya dengan mengalahkan Chantall Martinez.

Nava yang bertarung di hadapan para pendukungnya memanfaatkan kelengahan lawannya yang tampil brutal di awal pertarungan. Ia menghujani wajah lawannya dengan pukulan keras di ronde kedua dan menghentikan perlawanannya saat ronde ketiga.

Dengan kemenangan ini, Jackie Nava akan menghadapi juara kelas layang sekaligus model Playboy, Mariana "Barbie Juarez" pada November mendatang.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen