KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kru Casey Stoner Kembali ke Ducati bersama Dovizioso

Posted: 29 Aug 2012 03:51 PM PDT

KOMPAS.com - Kru tim pabrik Honda yang selama ini menyertai Casey Stoner kemungkinan akan kembali ke Ducati pada musim 2013. Mereka bakal bekerja untuk membawa Andrea Dovizioso meraih kesuksesan.

Pembicaraan tentang kru pebalap asal Australia itu masih terus berlangsung, yang dipimpin oleh orang Italia, Cristian Gabbarini. Sebelumnya, mereka juga pernah berada di Ducati bersama Stoner, sebelum juara dunia 2007 dan 2011 itu memutuskan untuk pindah ke Honda pada akhir 2010.

Stoner, yang saat ini tak bisa tampil karena mengalami cedera serius pada engkel kaki kanan, akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012 ini. Dengan demikian, para krunya pasti akan bekerja untuk pebalap lain. Manajemen HRC sudah memberikan sinyal akan mempertahankan beberapa dari mereka, untuk membantu rookie MotoGP, Marc Marquez, yang akan menjalani masa transisi dari Moto2 ke kelas premier ini.

Tampaknya jalan Gabbarini dan kawan-kawan untuk kembali ke tim yang bermarkas di Bologna itu tak menemui hambatan besar. Pasalnya, Valentino Rossi juga memboyong kru tekniknya untuk pindah ke Yamaha pada musim baru nanti, sehingga mereka (Gabbarini dan kawan-kawan) bisa bekerja bagi Dovizioso untuk mengembangkan Desmosedici GP13.

Dovizioso sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan Ducati dari skuad Yamaha Tech 3. Pebalap Italia ini pun sudah mengonfirmasi bahwa pembicaraan dengan kru Stoner sudah dilakukan pada tes MotoGP di Brno, Senin (27/8/2012).

"Ini merupakan satu hal yang kami bicarakan dan segalanya penting di sebuah tim pabrik. Saya tidak tahu jika mereka akan menjadi timku dan kami memiliki waktu untuk mengerjakan ini. Siapa yang akan menjadi kru merupakan hal penting bagku, tetapi siapa yang melakukan balapan bukan para mekanik," ujar Dovizioso seperti dilansir MCN, Selasa (28/8).

"Jadi, kami harus memikirkan tentang banyak orang. Kami harus memutuskan para mekanik, tetapi apa yang paling penting adalah organisasi dengan orang-orang penting Ducati dan Audi seperti para insinyur. Ini merupakan salah satu hal yang kami kerjakan."

Meskipun demikian, Gabbarini menolak untuk memberikan komentar tentang kemungkinan untuk kembali ke Ducati, di mana dia menjadi bos kru Stoner antara 2007 dan 2010. Dia ikut membawa Stoner meraih kesuksesan dengan memenangkan 23 balapan serta gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007. Stoner masih menjadi satu-satunya pebalap yang menjadi master Desmosedici.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Cucu Ratu Kunjungi Karnaval Kuda di Australia

Posted: 29 Aug 2012 12:35 PM PDT

Cucu Ratu Kunjungi Karnaval Kuda di Australia

Rabu, 29 Agustus 2012 | 19:35 WIB

SYDNEY, Kompas.com - Cucu perempuan Ratu Elizabeth II, Zara Phillips akan mewakili negaranya dalam karnaval kuda pacu di Australia.

Zara, 31,  merupakan peraih medali perak Olimpiade London 2012 lalu. Ia akan mewakili Inggris dalam acara karnaval Magic Millions di Gold Coast, Queensland, Australia.

"Saya akan terlibat dalam acara tersebut agar kaum wanita berminat untuk terlibat dalam industri yang luar biasa ini, termasuk menjadi pemilik kuda pacu," kata Zara.

Ia berharap akan lebih banyak lagi wanita yang terlibat dalam industri pacuan kuda di Australia.

Karnaval Magic Millions ini memang akan diikuti oleh joki wanita dan dimulai pada 2011 untuk mengajak partisipasi wanita dalam  industri ini.

Zara Phillips merupakan anak dari puteri Anne dari pernikahannya dengan Mark Phillips.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen