detikcom

sumber :-

detikcom


Tundukkan Sumut, Jateng Jumpa Kaltim ke Semifinal

Posted: 15 Sep 2012 09:33 AM PDT

Pekanbaru - Sempat ditunda karena lapangan tergenang air, pertandingan lanjutan babak enam besar Grup E PONX VIII berakhir dengan kemenangan Jawa Tengah atas Sumatera Utara.

Dengan keunggulan 2-1, tim Jateng pun memastikan diri maju ke babak semifinal. Sumut meski kalah tetap lolos sebagai runner-up grup karena unggul agregat produktivitas gol dibandingkan tim lain di grupnya, Jambi.

Pada pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Sabtu (15/9/2012) malam, kedua tim cenderung bermain hati-hati di babak pertama. Tempo berjalan lambat, beberapa peluang mencetak gol gagal dituntaskan masing-masing tim.

Memasuki turun minum hujan turun deras dan lapangan cepat tergenang. Sekitar 30-an orang suporter Sumut turun dari tempatnya untuk bergotong-royong menguras lapangan. Kickoff babak kedua tertunda selama 45 menit.

Setelah pertandingan dilanjutkan, permainan menjadi lebih cepat walaupun air masih menggenangi beberapa sudut lapangan.

Baru tiga menit restarter, Sumut berhasi l membobol gawang Jateng melalui Bambang Harianto. Tujuh menit berselang, giliran Jateng yang menjebol jala Sumut lewat gol yang juga kapten tim, Fauzan Fajri.

Jateng berbalik unggul setelah gelandang Yudhi Setiawan berhasil membongkar pertahanan dan jala Sumut di menit 61. Sampai laga usai, skor 2-1 bertahan dan Jateng menjadi pemenang dan juara grup.

"Anak-anak berubah di babak kedua. Walau kondisi lapangan buruk, tapi anak-anak bisa mengoptimalkannya," ujar pelatih Jateng, Firmandoyo.

Di semifinal Jateng akan bertemu runner-up Grup D, Kalimantan Timur, sedangkan Sumut menjajal juara Grup D, Papua. Kedua pertandingan semifinal itu akan digelar hari Senin.

( a2s / din )

Mancini Soal Handball Crouch: Ini Bukan NBA

Posted: 15 Sep 2012 09:32 AM PDT

Stoke - Roberto Mancini kesal dengan gol Peter Crouch ke gawang timnya. Ia menyebut, Crouch lebih dulu melakukan handball sebelum mencetak gol. "Ini bukan NBA," katanya.

Pada pertandingan yang dihelat di Britannia Stadium tersebut, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, Manchester City memang tertinggal lebih dulu. Stoke membuka skor pada menit ke-15. Menguasai bola di kotak penalti, Crouch melewati hadangan Joleon Lescott sebelum menaklukkan Joe Hart dari jarak dekat.

Namun, dari siaran ulang, bola ternyata sempat menyentuh tangan penyerang jangkung itu ketika dia mengontrolnya. Mancini pun protes dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Ini bukan basket NBA, ini pertandingan sepakbola," ujarnya seperti dilansir BBC.

"Awalnya, saya tidak melihatnya. Tapi, sekarang saya sudah melihat siaran ulangnya. Luar biasa."

City kemudian menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai. Gol penyama kedudukan itu diciptakan oleh pemain anyar mereka, Javi Garcia.

( roz / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan