Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gita Ingin Kembalikan Kejayaan Bulu Tangkis Nasional

Posted: 22 Sep 2012 06:25 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gita Wirjawan akan berkonsentrasi pada kesejahteraan atlet dan profesionalisasi bulutangkis setelah resmi dipilih menjadi ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Gita yang juga masih menjabat sebagai menteri perdagangan itu terpilih menjadi ketua umum pada Jumat lalu dalam musyawarah nasional (munas) PBSI.

"Fokus utama saya adalah kesejahteraan para atlet, profesionalisasi bulu tangkis Indonesia serta terus mendorong peningkatan kapasitas dan pembinaan para atlet agar dapat meraih kembali masa kejayaan bulutangkis Indonesia," ujar Gita dalam siaran pers yang diterima, Ahad (23/9).

Ia berharap, dengan dukungan seluruh pihak, ia dapat berupaya keras dalam memajukan perbulutangkisan nasional. Gita menjadi ketum setelah mengalahkan Icuk Sugiarto dalam pemilihan.

Gita mendapatkan dukungan 31 pengurus provinsi. Sementara, Icuk hanya mendapatkan dua dukungan. Satu suara dari Riau abstain.

Rio Haryanto Raih Dua Poin di Singapura

Posted: 22 Sep 2012 10:30 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, yang berlaga di GP2, meraih dua poin setelah berhasil menempati posisi ke-sembilan pada Feature Race, Sabtu (22/9).

Memulai balapan dari posisi start ke-16, Rio berhasil merangsek ke posisi sembilan, dan akhirnya mempertahankan posisinya itu hingga akhir balapan.

Tambahan dua poin ini tak mengubah posisi Rio di klasemen sementara GP2 di urutan ke-14. Dengan penambahan dua poin tersebut, saat ini Rio mengoleksi sebanyak 38 poin.

Balapan GP2 musim 2012 ini tinggal menyisakan satu kali balapan lagi, di Sprint Race, Singapura yang akan berlangsung Ahad (23/9).

Dalam balapan Sabtu (22/9), podium pertama diraih rekan Rio dari tim Marussia Carlin, Mark Chilton dengan catatan waktu satu jam satu menit 48,095 detik, atau unggul 1,363 detik dari E Gutierrez dari tim Lotus GP dengan waktu tempuh satu jam satu menit 49,458 detik.

Sedangkan posisi ketiga diraih F Leimer dari tim Racing Engineering dengan satu jam satu menit 52,989 detik.

Juara GP2

Hasil di Feature Race di Marina Bay, Singapura ini sekaligus menempatkan pembalap dari tim DAMS, D Valsecchi, sebagai juara GP2 musim 2011-2012. Dengan perolehan 241 poin dan hanya menyisakan satu sesi lagi di Sprint Race, maka posisinya tak akan berubah, walau peringkat kedua (runner-up) L Razia dari tim Arden International meraih podium pertama pada balapan terakhir, Ahad (23/9).

L Razia saat ini meraup total poin sebanyak 214 dan disusul pembalap E Gutierrez dari Lotus yang meraih total poin sementara 172.

Sementara itu, rekan setim Rio, Mark Chilton membayang-bayangi Gutierrez dengan 169 poin, dan James Calado dari tim Lotus GP dengan 160 poin.

Bagi Mark Chilton, keberhasilannya meraih podium pertama di Singapura ini membuka peluangnya untuk turun di balapan Formula 1 (F1) tahun depan. Kabarnya, tim holding dari Marussia Carlin, yakni Virgin Racing, akan menggunakan jasanya musim depan untuk menemani pembalap Virgin Racing, Timo Glock.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan