Republika Online

sumber :-

Republika Online


Besok, Ipswich Town Rayakan HUT ke-134

Posted: 15 Oct 2012 01:47 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, IPSWICH -- Pada 16 Oktober 134 tahun silam, tepatnya tahun 1878, momen bersejarah terjadi di Kota Ipswich, Inggris. Sekelompok pemain amatir yang tinggal di Ipswich, mendirikan sebuah klub baru yang diberi nama Ipswich AFC.

Perjalanan klub yang sekarang resmi menyandang nama Ipswich Town FC itu sangat berliku. Hingga 1936, klub itu masih berstatus amatir.

Pada tahun itu pula, manajemen klub berbalik merombak dengan menjadikannya sebagai klub profesional dan bergabung ke dalam Liga Selatan. Mereka kemudian bergabung dengan Football League, yang berstatus profesional dua musim kemudian.

Ipswich mulai perjalanannya dengan menapaki dari Divisi III. Pada 1955, mereka mengontrak mantan bintang Tottenham Hotspur, Alf Ramsey sebagai manajer. Keputusan itu terbukti tepat. Pada musim 1957, Ramsey mampu mengantarkan timnya promosi ke Divisi II.

Empat tahun berselang, Ipswich merasakan kerasnya kompetisi Divisi Utama. Pada musim 1962, Ipswich tanpa diduga memenangkan trofi teratas Liga Inggris.

Sayangnya, Ramsey meninggalkan Ipswich pada musim berikutnya untuk menangani the Three Lions. Satu tahun berselang atau musim 1964/1965, Ipswich terpuruk dan terdegradasi ke Divisi II. Tapi, Ipswich menikmati periode kesuksesan untuk kedua kalinya setelah mempekerjakan Bobby Robson mulai 1969.

Di bawah sentuhan tangan dingin Robson, Ipswich memenangkan Piala FA 1978 dan Piala UEFA 1981. Pada 1982, Robson mengikuti jejak Ramsey menangani timnas Inggris. Sekarang, klub berlambang kuda menginjak bola itu sedang berjuang di Divisi Championship di bawah asuhan Roy Keane.

Marcelo Absen Tiga Bulan

Posted: 15 Oct 2012 12:35 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain bertahan Real Madrid dan timnas Brazil Marcelo mengalami retak pada tulang metatarsal kelima pada kaki kanannya setelah menjalani pertandingan internasional, demikian pernyataan resmi Real Madrid, Ahad (14/10). Federasi Sepak Bola Brazil dalam keterangan terpisah menyatakan Marcelo akan absen kira-kira tiga bulan.

Bek kiri itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan di Wroclaw, Polandia, menjelang pertandingan persahabatan melawan Jepang pada Selasa (16/10).

Dia akan kembali ke Madrid sesegera mungkin dimana suatu keputusan akan diambil bagi sejumlah perawatan yang diperlukan, demikian pernyataan klub.

Kehilangan Marcelo menjadi pukulan ganda bagi pelatih Real Madrid Jose Mourinho dengan bek kiri lainnya Fabio Coentrao juga baru kembali ke ibukota Spanyol setelah mengalami cedera otot saat membela timnas Portugal.

Coentrao harus diganti pada babak pertama saat timnya 0-1 Jumat pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Rusia, dan tidak akan dimainkan pada kunjungan Selasa melawan tim rumah Irlandia Utara, demikian Real.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen