Republika Online

sumber :-

Republika Online


Vilanova Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Posted: 23 Oct 2012 12:28 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jelang perebutan FIFA Ballon d'Or 2012, Tito Vilanova yakin megabintangnya, Lionel Messi bakal mempertahankan gelar pemain terbaik dunia tersebut untuk kali keempat.

"Tidak semata-mata karena hasil pertandingan melawan Deportivo, melainkan karena perjalanan karier dan capaian prestasinya luar biasa," puji Vilanova seperti dinukil Marca. (baca: Vilanova: Prestasi Messi tak Tertandingi).

"Orang yang harus memilih akan memilih. Saya tidak akan berkampanye. Anda dapat menyaksikannya setiap hari."

"Ia telah menunjukkan talentanya. Ini bukan semata-mata karena hasil pertandingan di Riazor tempo hari."

Tito mengaku tidak tahu harus mengomentari apalagi soal Messi. "Kita tidak akan lagi dapat melihat pemain sekaliber dia lagi. Ia membuktikannya dari hari ke hari. Ia mampu bertahan dan menyerang," tutupnya.

Genoa Tendang De Canio dari Kursi Pelatih

Posted: 23 Oct 2012 12:22 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA- Pelatih Genoa, Gigi De Canio dipecat dari posisinya sebagai pelatih klub Serie A tersebut. ''Dia (De Canio) kami berhentikan dari posisi pelatih,'' demikian diumumkan Presiden Klub Enrico Peziosi, Selasa, (23/10) WIB.

De Canio dipecat seusai Genoa tidak dapat mempertahankan keunggulan dua gol dan berbalik takluk dari AS Roma 4-2 pada pertandingan lanjutan Serie A Italia, Ahad (21/10). Dengan kekalahan tersebut, Genoa kini menghuni peringkat sepuluh klasemen sementara Seri A Italia dengan nilai sembilan hasil delapan kali bertanding.

Preziosi mengatakan bahwa klubnya sedang dalam proses pendekatan mantan pelatih Juventus Luigi Del Neri. ''Kami sedang melakukan pembahasan untuk secepatnya menggaet dia (Del Neri),'' ungkap Peziosi.  Del Neri tidak melatih sejak meninggalkan Juventus yang mengakhiri musim 2010-2011 di peringkat tujuh klasemen akhir.

De Canio adalah pelatih ketiga yang dipecat musim ini di ajang Liga Italia setelah pelatih Palermo Giuseppe Sannino, Domenico Di Carlo (Chievo). Sementara itu, pada musim lalu terjadi rekor pemecatan pelatih sebanyak 19 orang  yang diikuti 20 tim di di ajang liga bergensi di Italia tersebut .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen