KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Jersey untuk Istri Andre Mamuaya

Posted: 24 Nov 2012 02:42 PM PST

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sebuah acara peringatan diselipkan di tengah penyelenggaraan Liga Basket Nasional (NBL) Seri I yang berlangsung di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2012). Peringatan dilakukan untuk mengenang pemilik tim Garuda Kukar, Andre Mamuaya, dilakukan tepat menjelang timnya bertanding dengan CLS Knights.

Laga Garuda Kukar dengan CLS Knight merupakan laga puncak pada hari pembuka Seri I NBL, Sabtu, setelah dua pertandingan sebelumnya antara Hangtuah Sumsel IM-Stadium Jakarta, dengan Pelita Jaya-Satria Muda Britama. Kemasannya pun dibuat lebih wah dengan permainan lampu, asap, serta panggung bagi pemain untuk masuk ke lapangan.

Selesai memperkenalkan para pemain CLS Knights, bukannya langsung memperkenalkan pemain tim Garuda Kukar, layar di atas lapangan menampilkan foto Andre dan video singkat berupa kesan terhadapnya. Video usai dan dilanjutkan dengan perkenalan pemain Garuda Kukar.

Setelah kedua tim berada di lapangan, Komisioner NBL Azrul Ananda berbicara melalui pelantang tentang sosok Andre yang disebutnya sebagai orang yang bekerja keras di balik layar. Secara pribadi, dia tidak mengenal Andre secara dekat tapi kematiannya yang mendadak membuat pelaku basket terpukul.

"Kamu jangan kapok, Zrul," ujar Azrul menirukan ucapan Andre yang pernah didengarnya.

Setelah itu, istri Andre, Arini Subianto datang menggandeng dua anaknya, Azaria Rafi Mamuaya dan Azel Rasyid Mamuaya. Di tengah lapangan, mereka menerima jersey bertuliskan Mamuaya dari Ketua Dewan Komisaris NBL, Irawan Haryono.

Sebelum pertandingan dimulai, sebuah bola diputarkan kepada penonton mengelilingi lapangan hingga kemudian diterima dua anak Andre lalu diserahkan untuk dipakai bermain.

Raikkonen: Saya Tak Peduli dengan Posisi di Klasemen

Posted: 24 Nov 2012 02:21 PM PST

INTERLAGOS, Kompas.com - Kimi Raikkonen menegaskan bahwa dirinya tak terlalu peduli dengan posisinya di klasemen akhir Formula 1 musim 2012. Juara dunia 2007 ini mengakui bahwa target yang diusungnya adalah meraih kemenangan.

Saat ini Raikkonen menempati peringkat ketiga, dan tertinggal jauh dari Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, yang sedang bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Dengan balapan hanya tersisa satu seri di Interlagos, Brasil, peluang terbaik Raikkonen adalah finis di posisi ketiga dalam debutnya di F1 setelah sempat pensiun selama hampir tiga tahun.

Akan tetapi, Raikkonen mendapat ancaman dari pebalap McLaren, Lewis Hamilton, yang menempati posisi keempat. Pebalap Lotus ini hanya unggul 16 poin atas juara dunia 2008 tersebut, sehingga seri pamungkas di Brasil, Minggu (25/11/2012), bakal menjadi penenti posisi akhir Raikkonen.

Namun pebalap Finlandia tersebut tak peduli. Meskipun para petinggi Lotus mengharapkan dia meraih yang terbaik di sisa balapan ini, tetapi Raikkonen menegaskan bahwa hasil akhir takkan memiliki arti baginya.

"Saya tidak peduli jika ada di posisi kedua, keempat, atau kesepuluh," tegas Raikkonen, Sabtu (24/11). "Kami berada di sini untuk berusaha meraih kemenangan, dan posisi sama sekali tak memberikan sesuatu bagiku jika saya di urutan ketiga atau keempat."

Sebelumnya, Raikkonen sempat melontarkan pernyataan setengah guyon, bahwa dia lebih senang finis di urutan keempat. Pasalnya, dengan demikian dia tak perlu menghadiri upacara penutupan musim yang diselenggaran FIA.

Hal senada dipertanyakan lagi di Brasil, bahwa dia bakal kecewa jika harus pergi ke Istanbul, Turki, untuk upacara penyerahan gelar itu pada bulan depan. Raikkonen menjawab: "Saya tidak peduli jika harus pergi. Tetapi bagiku, hal itu sama sekali tak memberikan sesuatu bagiku.

"Saya di sini untuk berusaha meraih kemenangan, dan jika saya finis ketiga atau keempat, tak masalah. Jika ada menanyakan seseorang setelah lima tahun di F1, dan siapa di posisi kedua atau ketiga, maka hal itu sama saja.

"Tak ada bedanya. Tampaknya mungkin terlihat lebih baik di atas kertas, tetapi kenyataannya hal itu tak berarti apa-apa."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan