KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Del Piero: Menang Harga Mati

Posted: 15 Jan 2011 06:32 PM PST

TURIN, KOMPAS.com - Kapten Juventus, Alessandro Del Piero, menyerukan rekan-rekannya agar momentum kemenangan ketika melawan Catania di Coppa Italia menjadi pelecut semangat untuk mengalahkan Bari di Serie-A, Minggu (16/1/2011). Menurutnya, kemenangan sudah menjadi harga mati.

Meskipun dikabarkan mengalami cedera, Del Piero mengaku siap diturunkan pada pertandingan itu.

"Setelah serangkaian hasil buruk Juve di beberapa laga terakhir, kami akhirnya berhasil bangkit dengan mengalahkan Catania di ajang Coppa Italia. Sekarang, fokus kami berikutnya adalah Bari. Aku yakin Juve dapat mengalahkan Bari jika tampil seperti menghadapi Catania," kata Del Piero.

"Hasil dan penampilan di Coppa Italia sangatlah penting. Namun, hasil gemilang itu tidaklah berarti jika kami gagal meneruskannya di Serie-A," tegasnya, "Kami harus menang melawan Bari. Kemenangan melawan Bari menjadi harga mati bagi tim ini."

Del Piero menambahkan, "Banyak orang yang meragukan penampilanku karena lututku. Aku pikir tidak ada masalah dengan lututku. Aku siap bermain sepenuhnya melawan Bari." (GL)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Van Persie Jaga Asa Juara Arsenal

Posted: 15 Jan 2011 06:21 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Robin van Persie mencetak dua gol dan satu assist yang mengantar Arsenal menang 3-0 atas West Ham United, pada lanjutan Premier League, di Upton Park, Sabtu (15/1/2011). Dengan hasil ini, sementara Arsenal duduk di tempat ketiga dengan 43 poin atau kalah dua angka dari penguasa sementara Manchester City, West Ham terkapar di dasar klasemen dengan 20 poin.

Gol pertama Van Persie terjadi pada menit ke-13. Gol bermula dari pergerakan Jack Wilshere di sektor tengah pertahanan West Ham, yang berujung umpan kepada Theo Walcott di sisi kiri kotak penalti. Walcott kemudian menggulirkan bola ke tengah kotak penalti, yang disambut Van Persie dengan sebuah tembakan, yang membuat bola bersarang di sudut kiri bawah gawang Robert Green.

Setelah itu, Arsenal mampu mempertahankan sikap bermainnya. Selain mampu mencegah lawan mengembangkan permainan, Arsenal juga cukup konsisiten melepaskan ancaman.

Setelah membuang sejumlah peluang, termasuk tembakan Samir Nasri yang membentur tiang, Arsenal mampu menambah gol melalui Theo Walcott pada menit ke-41. Dari depan gawang lawan, Walcott menyambut umpan Van Persie dengan sebuah tembakan akurat, yang gagal dihalau Green.

Setelah itu, West Ham menunjukkan usaha bangkit. Sayang, meski mampu mengurangi tekanan Arsenal, mereka gagal mencetak gol, sampai peluit turun minum berbunyi.

Mengawali babak kedua, Arsenal kembali menunjukkan sikap agresif. Namun, pertandingan terlihat datar, karena West Ham sendiri memperagakan permainan defensif. Dominasi Arsenal pun hanya berkutat pada penguasaan bola, bukan serangan yang tuntas dengan eksekusi.

Alotnya permainan menunjukkan titik cerah, ketika Arsenal melakukan serangan cepat pada menit ke-75, yang berujung hadiah penalti, menyusul pelanggaran Wayne Bridge kepada Walcott.

Van Persie yang dipercaya melakukan eksekusi pun berhasil mengecoh Green dan mengubah angka di papan skor menjadi 0-3.

Arsenal kemudian mencoba memanfaatkan momen itu untuk menggenjot serangan dan menambah gol. Namun, West Ham bergeming pada permainan defensif mereka.

Berbeda dari sebelumnya, West Ham tak melakukan kesalahan yang bisa dimanfaatkan Arsenal untuk menambah gol, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 71 persen dan melepaskan sebelas tembakan akurat dari 21 percobaan. Adapun, West Ham menciptakan tiga peluang emas dari sembilan usaha.

Susunan pemain: West Ham: Robert Green; Matthew Upson, James Tomkins, Wayne Bridge (Frank Nouble 88), Julien Faubert; Radoslav Kovac, Mark Noble (Luis Boa Morte 19), Jonathan Spector; Zavon Hines, Carlton Cole, Fred Sears (Pablo Barrera 64) Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gael Clichy, Emmanuel Eboue; Jack Wilshere, Alex Song, Samir Nasri (Kieran Gibbs 88), Theo Walcott (Andrei Arshavin 88); Robin van Persie, Casc Fabregas (Denilson 81)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen