KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Janji Hayden di Musim 2011

Posted: 06 Jan 2011 02:53 PM PST

MotoGP

Janji Hayden di Musim 2011

Kamis, 6 Januari 2011 | 22:53 WIB

AFP/VINCENZO PINTO

Nikcy Hayden

KOMPAS.com - Nicky Hayden memasang target besar dalam menghadapi MotoGP musim 2011. Meskipun tak terlalu ambisius untuk menjadi jawara, mantan juara dunia 2006 tersebut berjanji untuk meraih hasil yang lebih bagus dari apa yang diperoleh pada musim lalu.

Sasaranku adalah lebih banyak naik podium pada tahun 2011

-- Nicky Hayden

Musim lalu, pebalap Ducati ini gagal mewujudkan ambisinya untuk menembus posisi lima besar. Hasil putaran terakhir di Valencia pada awal November lalu, yang membuat pebalap Amerika Serikat ini terlempar ke posisi tujuh klasemen akhir, karena dia gagal naik podium.

Meskipun demikian, apa yang diraih "The Kentucky Kid" tersebut (posisi 7) merupakan pencapaian yang terbilang cukup bagus. Pasalnya, dalam debutnya bersama tim Italia tersebut pada tahun 2009, Hayden hanya mampu berada di peringkat 13. Artinya, Hayden melakukan sebuah perubahan yang drastis.

Dari dua musim bersama Ducati, Hayden menunjukkan grafik yang meningkat. Dia meraih 59 poin lebih banyak pada tahun 2010, dibandingkan dengan pada musim sebelumnya.

Nah, menjelang peluncuran tim Ducati di sebuah resort di Madonna di Campiglio pada pekan depan, Hayden mencanangkan sebuah target pribadi. Dia berjanji untuk bisa lebih banyak naik podium.

"Sasaranku adalah lebih banyak naik podium pada tahun 2011. Musim lalu, targetku adalah masuk lima besar. Sebelumnya saya berada di peringkat 13 dan bisa menembus posisi tujuh. Saya sadar, saya tidak akan bisa membuat langkah itu tetapi saya yakin bisa membuat langkah maju."

MCN

Sumber :

Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Djokovic Bawa Serbia ke Final

Posted: 06 Jan 2011 02:12 PM PST

Piala Hopman

Djokovic Bawa Serbia ke Final

Kamis, 6 Januari 2011 | 22:12 WIB

AFP/GLYN KIRK

Novak Djokovic

PERTH, KOMPAS.com - Belgia tampil impresif dalam lanjutan turnamen tenis beregu campuran antarnegara Piala Hopman di Perth, Australia. Melawan Serbia, Kamis (6/1/11), di Burswood Dome, Belgia menang 2-1.

Sayang, kemenangan tersebut tak mampu mengantarkan Belgia ke partai puncak karena mereka kehilangan satu poin di sektor tunggal putra, ketika Ruben Bemelmans ditaklukkan Novak Djokovic. Pasalnya, kemenangan Djokovic tersebut membuat Serbia unggul set kemenangan atas Belgia, meskipun kedua negara sama-sama meraih dua kemenangan dan satu kali kalah. Alhasil, Serbia akan tampil di final pada Sabtu (8/1/11).

Pada pertandingan lainnya, Australia menang telak 3-0 atas Kazakhstan. Sayang, kemenangan tersebut tak cukup bagi Lleyton Hewitt dan Alicia Molik untuk menggeser Belgia, sehingga mereka harus puas berada di urutan tiga. Hanya saja, kemenangan Australia tersebut semakin menindas Kazakhstan sebagai tim yang tak pernah menang dalam turnamen tersebut.

Justine Henin mengawali kesuksesan Belgia. Mantan pemain nomor satu dunia tersebut tak terlalu kesulitan untuk menaklukkan petenis cantik Serbia Ana Ivanovic dengan straight set 6-4, 6-3. Djokovic sempat menguak harapan Serbia ketika dia menyamakan skor menjadi 1-1, usai menang 6-3, 6-2 atas Ruben Bemelmans.

Namun pada partai ketiga yang menjadi penentu, Serbia gagal menjegal Henin/Bemelmans. Melalui sebuah duel alot dan menegangkan, Henin/Bemelmans menang 3-6, 6-4, 10-4 atas Ivanovic/Djokovic.

Sedangkan kemenangan Australia dibuka oleh Molik, yang unggul 6-3, 6-2 atas Sesil Karatantcheva, sebelum dilengkapi kesuksesan Hewitt menaklukkan Andrey Golubev 6-3, 6-3. Pada partai ketiga yang tak lagi memengaruhi kemenangan Australia, Molik/Hewitt unggul 8-7(7/1).

Klasemen akhir Grup A

                        Main Menang Kalah Set menang Set kalah 1. Serbia              3         2          1            7            2 2. Belgia              3         2          1            6            3 3. Australia          3         2          1            5            4 4. Kazakhstan      3         0          3            0            9

RTR

Sumber :

Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan