Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Dikalahkan Petenis Gaek, Sharapova Tersingkir

Posted: 06 Jan 2011 02:40 AM PST

AUCKLAND - Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova kembali harus bersabar untuk bisa kembali menyabet gelar juara. Tampil di ASB  Classic Tournament 2011, langkah Sharapova harus terhenti di babak perempat final.

Baru kembali tampil mengikuti turnamen setelah terakhir kali ambil bagian pada ajang China Open, Oktober lalu, Sharapova memang terlihat agak kesulitan meski berhasil menaklukkan lawan-lawannya hingga menembus perempat final di ASB Classic.

Namun, keberuntungan Masha -sapaan Sharapova- akhirnya terhenti di babak babak perempat final. Menghadapi petenis non-unggulan sekaligus veteran, Greta Arn, Rabu (5/1/2010), Sharapova dipaksa menyerah dua set langsung 6-2 dan 7-5. Kepastian tersingkirnya Sharapova dari petenis 31 tahun ini memang tak lepas dari performa buruk yang ditampilkannya sepanjang pertandingan.

Terlepas dari buruknya performa Sharapova, Arn mengaku sangat senang bisa lolos ke semifinal. Namun, yang paling membuatnya bahagia adalah kesuksesannya menumbangkan petenis muda yang sempat menyandang gelar 'ratu tenis sejagad'.

"Saya sangat bahagia. Saya merasa seperti seorang anak kecil saat impiannya terwujud," ujar Arn sebagaimana dilansir GMA News.TV, Kamis (6/1/2010).

Sementara itu, Sharapova mengaku cukup kecewa gagal melaju ke semifinal. Meski demikian, dia menerima kekalahan dengan lapang dada karena petenis cantik Rusia ini sadar telah banyak kesalahan. Tercata, dalam duel tersebut Sharapova melakukan 30 kesalahan.

"Saya akan sangat senang bila bisa terus bermain dan keluar sebagai juara. Tapi, semuanya telah terjadi dan saya harus menerimanya. Anda harus menatap optimis laga di depan. Inilah sisi baiknya olahraga tenis," tandasnya.(acf)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Greysia/Meiliana Buka Kans ke Semifinal

Posted: 06 Jan 2011 01:56 AM PST

TAIPEI - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari bangkit usai menelan kekalahan di laga perdana Super Series Masters Finals. Kemenangan pertama diraih srikandi Indonesia di laga kedua yang sekaligus membuka kans mereka untuk lolos ke babak semifinal.

Setalah ditumbangkan unggulan pertama tuan rumah Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin pada pertandingan pembuka kemarin, Greysia/Meiliana bangkit di pertandingan kedua, dengan menundukkan pasangan gado-gado Anastasia Russkikh (Rusia)/Petya Nedelcheva dari Bulgaria, Kamis (6/1/2011).

Menghadapi lawan yang tidak diunggulkan, bukan berarti Greysia/ Meiliana dapat dengan mudah menyudahi perlawanan Anastasia/Petya. Terbukti, di set pertama Greysia/Meiliana dipaksa bekerja keras untuk menyegel kemenangan 21-18.

Di set kedua, perlawanan ketat kembali diperlihatkan Anastasia/Petya. Namun, kali ini perlawanan mereka tak sekeras seperti yang pertama. Greysia/Meiliana akhirnya sukses membungkus kemenangan pertamanya usai menang 21-14 di set kedua.

Kemenangan ini jelas menjadi modal berarti bagi Greysia/Meiliana untuk bisa menjadi salah satu wakil dari Grup A untuk melaju ke babak semifinal. Untuk bisa lolos, Greysia/Meiliana dipastikan harus mampu meraih kemenangan di laga pemungkas penyisihan Grup A melawan pasangan Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.(acf)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan