KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pelatnas Balap Sepeda Mulai 1 Februari

Posted: 25 Jan 2011 03:05 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menargetkan pemusatan pelatihan nasional balap sepeda untuk SEA Games XXVI/2011 bisa segera dimulai pada 1 Februari 2011. Sebanyak 88 atlet balap sepeda akan dipanggil untuk mengikuti pelatihan.

Pelatih Kepala Timnas Balap Sepeda PB ISSI Wahyudi Hidayat, Selasa (25/1/2011), mengatakan, dari pebalap sebanyak 88 orang itu nantinya akan dikerucutkan hingga menjadi 47 pebalap saja. Mereka akan turun di nomor track, MTB, BMX, dan road.

Wahyudi menargetkan pelatnas bisa dimulai per 1 Februari karena masih menunggu semua pebalap menjalani tes fisik dan menunggu KONI Pusat menerbitkan Surat Keputusan (SK) pemanggilan bagi para atlet. Saat ini, dari 88 pebalap, sebanyak 42 pebalap di antaranya sudah menjalani tes fisik.

Mereka sudah menjalani tes fisik pada Agustus-September 2010 di sejumlah tempat yang ditunjuk, yaitu di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPIT KON) Kemenpora, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan IKIP Kalimantan Timur.

"Saat ini kami menunggu 46 pebalap lainnya menyelesaikan tes fisik. Dalam minggu ini diharapkan semuanya selesai," ujar Wahyudi.

Untuk bisa membentuk tim inti SEA Games yang diperkuat 47 pebalap, PB ISSI akan melakukan evaluasi dan seleksi dua kali, yang dilakukan setiap tiga bulan sekali sejak dimulainya pelatnas. Seleksi pertama akan mengurangi 20 pebalap dan seleksi kedua akan mengurangi 21 pebalap.

Untuk lokasi pelatnas, PB ISSI menentukan pebalap nomor road atau jalan raya akan melakukan persiapan umum di Cimahi, kemudian berlatih secara intensif di Subang. Untuk nomor track, para pebalap menjalani persiapan umum di Subang dan persiapan khusus di velodrom Rawamangun, Jakarta. Untuk pebalap BMX dan MTB, pelatihan akan digelar di Sentul, Bogor.

Wahyudi menambahkan, untuk mendukung pelatnas balap sepeda, sejumlah pelatih sudah ditetapkan. "Sebanyak 18 pelatih akan menangani timnas balap sepeda SEA Games," ujar Wahyudi.

Menurut Wahyudi, meski saat ini pelatnas belum berjalan, tetapi 42 pebalap yang sudah menjalani tes fisik sudah melakukan latihan sendiri di daerah.

"Untuk mendapatkan prestasi, latihan harus dilakukan lama dan teratur. Memang kendala yang dihadapi adalah pendanaan, tetapi latihan harus dilakukan sesuai program," ujar Wahyudi.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

"Presenter" Cantik Ini Tak Lagi di MotoGP

Posted: 25 Jan 2011 02:57 PM PST

"Presenter" Cantik Ini Tak Lagi di MotoGP

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 25 Januari 2011 | 22:57 WIB

Foto:

KOMPAS.com — Musim lalu, para penggemar MotoGP yang menyaksikan tayangan paling bergengsi tersebut lewat BBC Sport pasti sangat terhibur. Bukan cuma karena bisa melihat aksi para pebalap menggeber motornya, melainkan ada sisi lain yang tak kalah menarik (mungkin paling menarik), yaitu kehadiran presenter cantik Jennie Gow.

Namun, pada MotoGP 2011 ini, sosok wanita kelahiran 20 Mei 1977 tersebut takkan terlihat lagi di layar kaca. Si cantik itu, yang memulai pengalaman kerjanya di media pada 1992 di The Henley Standard, mengumumkannya melalui akun Twitter pada Selasa (25/1/2011) pagi.

"Hanya ingin supaya Anda tahu, saya tidak akan di MotoGP lagi untuk BBC tahun ini. Musim lalu merupakan pengalaman yang menyenangkan dan saya bertemu dengan orang-orang hebat."

"Saya sedang bekerja pada beberapa proyek baru yang menyenangkan sehingga segera akan melihat kalian. Terima kasih atas semua dukungan dan persahabatan!

"Oh ya, semoga sukses bagi 8 pebalap Inggris di MotoGP, 125cc, dan Moto2 tahun ini—saya akan selalu mengikuti kalian dari mana saja saya berada di dunia ini:)."

Gow menjadi presenter balap motor di BBC untuk musim 2010, menggantikan posisi Suzi Perry, yang sudah lama jadi presenter adu kecepatan "kuda besi" ini. Dia bekerja sama dengan komentator Charlie Cox dan Steve Parrish, plus wartawan pitlane, Matt Roberts.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari BBC mengenai siapa yang akan menggantikan si cantik tersebut.

Selain di Motorsport, Gow juga terkenal ketika menjadi presenter sepak bola, rugbi, dan kriket. Dia juga pernah jadi presenter bagi Sky Sports News selama dua tahun.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen