Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hah... Jordy de Kat dan Cristian Gonzales Ternyata Masih Saudara

Posted: 25 Jan 2011 01:02 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kehadiran Jordy de Kat, striker keturunan Indonesia-Belanda, di pelatnas timnas u23 Indonesia sudah cukup membuat kaget. Maklum, Jordy tidak masuk daftar 26 pemain yang lolos seleksi timnas.

Kini kejutan kembali datang. Jordy diam-diam ternyata saudara jauh Cristian Gonzales. Hubungan Jordy dan Gonzales memang tidak secara langsung. Striker sv TOP di kota Oss Belanda Selatan ini adalah saudara jauh istri Cristian Gonzales, Eva Siregar.

Lalu, apa komentar Jordy tentang saudara jauhnya tersebut. Dia mengaku terinspirasi saat melihat Gonzales bermain di Liga Super Indonesia dan Piala AFF 2010.

"Saya suka sekali saat melihat Gonzales bermain di sini. Saya harap di masa depan saya bisa membela salah satu klub Indonesia dan tinggal di sini seperti Gonzales," ujarnya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Riedl Kepincut Aksi Jordy de Kat

Posted: 25 Jan 2011 12:52 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  - Jordy de Kat, pemain keturunan Indonesia-Belanda, membuat pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berdecak kagum saat menyaksikan aksi pada sesi latihan hari kedua pada Rabu (25/1) ini. Penyerang FC Oss itu bermain impresif dan terlihat menyatu dengan 22 pemain lain.

"Ia membuat impresif yang sangat bagus untuk saya hari ini. Kita lihat apakah ia bisa memperkuat tim ini (pra-olimpiade) atau tidak," ujar Riedl.

Jordy tiba-tiba muncul Senin (24/1) lalu di pelatnas timnas pra-olimpiade yang dipersiapkan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 9 Maret nanti. Padahal, namanya tidak ada dalam daftar 26 pemain yang dipastikan lolos seleksi 17 Januari lalu.

Riedl membantah Jordy termasuk ke dalam bagian skuat timnas pra-olimpiade. Ia mengatakan bahwa Jordy ikut latihan dalam kapasitasnya sebagai pemain yang ikut seleksi, bukan ikut pelatnas seperti pemain-pemain lainnya.

"Dia di sini untuk mengikuti seleksi. Kami akan memutuskan nasibnya pekan depan,'' kata Riedl. ''Jika dia cukup bagus, kami akan memakainya. Namun jika tidak, kami akan memulangkannya."

Riedl memberi kesempatan para pemain keturunan untuk mengikuti seleksi sampai saat kamp pelatihan di Austria pada Maret-April nanti. Apabila terpilih saat ini, Jordy berpeluang untuk mengikuti dua partai pra-olimpiade melawan Turkmenistan. Namun jika terpilih pada Maret-April, maka dia kemungkinan besar akan masuk pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung sembilan bulan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen