Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ban, Kunci Kebangkitan Massa

Posted: 17 Jan 2011 02:52 AM PST

MARANELLO – Felipe Massa berharap kembalinya ban Pirelli menjadi kuncinya untuk kembali ke persaingan papan atas Formula One (F1) 2011.
 
Massa memang mengjalani F1 2010 dengan buruk. Bagaimana tidak, pembalap kelahiran Brasil gagal bersaing di papan atas klasemen akhir dan tak pernah membawa pulang kemenangan pada kompetisi lalu.
 
Jika Massa kembali mengalami kegagalan pada tahun ini, maka bukan tidak mungkin musim ini akan menjadi yang terakhir baginya mengendarai mobil merah milik Tim Kuda Jingkrak. Massa tentu tak mau itu terjadi.
 
Runner-up 2008 itu menegaskan masalah utamanya pada musim lalu ada pada ban Bridgestone. Terbukti, ketika Massa pertama kali menjajal ban Pirelli pada akhir November silan, kecepatannya seolah kembali.
 
"Kontak pertama saya dengan Pirelli berlangsung sangat positif," demikian pendapat Massa mengenai kehadiran kembali ban Pirelli sebagaimana dikutip Estado de S.Paulo, Senin (17/1/2011).
 
"Saya merasakan mobil mulai lebih mudah digerakan dengan ban depan lebih mudah digerakan. Saya bisa menggeber mobil hingga ke pojok seperti yang biasa saya lakukan," tandas pembalap 29 tahun tersebut.
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Alonso Pengaggum Berat Rossi

Posted: 17 Jan 2011 01:07 AM PST

MARANELLO – Hampir setiap orang menganggumi sosok Valentino Rossi, termasuk pembalap Formula One (F1) Fernando Alonso.
 
Ya, Alonso dan Rossi bertemu dalam acara tradisional Ferrari dan Ducati di Wroom media even 2011 yang berlangsung di Madonna di Campiglio, beberapa waktu yang lalu.
 
Dalam kesempatan kali ini, Alonso membenarkan niat berduel dengan sembilan kali juara di semua kelas MotoGP tersebut, selepas kompetisi 2011 berakhir atau tepatnya Desember mendatang.
 
"Saya belum bisa berkata apa-apa. Namun, kemungkinan duel itu akan berlangsung akhir musim. Ada kejutan yang disiapkan, pertarungan berlangsung menggunakan motor, mobil atau apapun masyarakat inginkan," kata Alonso.
 
Ternyata, Alonso menjadi pengagum Rossi. "Kami mulai mengenal tahun lalu di Maranello ketika Rossi melakukan tes bersama Ferrari," jelas pembalap asal Spanyol dilansir Planet-F1, Senin (17/1/2011).
 
"Dia sosok yang menyenangkan. Sebagai seorang pembalap, tidak banyak yang bisa dikatakan. Rossi sudah memenangi sembilan gelar juara di semua kelas MotoGP dan mungkin dia terbaik dalam sejarah saat ini," tegas pembalap Ferrari.
 
"Sebab, akan sangat sulit mengulangi prestasi yang ditorehkannya," pungkas pembalap yang sudah dua kali menjuarai F1 tersebut.
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan