KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Demi Janji, Deschamps Tolak Liverpool

Posted: 21 Feb 2011 06:01 PM PST

MARSEILLE, KOMPAS.com - Manajer Marseille, Didier Deschamps, mengaku mendapat tawaran melatih Liverpool, akhir musim lalu. Namun, menurutnya, ia terpaksa menolak itu karena tak bisa mengingkari janji bertahan kepada klub, pemain, dan suporter Marseille.

"Saya sangat tersanjung mendapat tawaran dari Liverpool. Namun, ada dua hal mendasar yang membuat saya bertahan di Marseille," ujar Deschamps.

"Saya memutuskan (menolak) setelah hanya berpikir selama sekitar dua detik. Saya tak akan berbohong kepada Anda. Tak setiap hari Liverpool mengetuk pintu Anda. (Menolak Liverpool) bukan keputusan mudah. Namun, saya punya alasan,"

"Saya punya sisa kontrak satu musim dan berkomitmen untuk menuntaskannya. Saya berjanji kepada presiden (Marseille, pendukung, dan para pemain,"

"Ada pemain yang (bergabung dengan Marseille) demi saya. Kemudian, datang-lah tawaran Liverpool dua hari sebelum kami menjalankan program pramusim akhir Juni (2010),"

"Karena saya orang yang menepati janji, saya tak bisa (menerima lamaran Liverpool)," tuturnya.

Setelah ditolak Deschamps, Liverpool merekrut Roy Hodgson. Namun, Januari lalu, Hodgson dipecat dan digantikan Kenny Dalglisih. (SUN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Moratti: Milan Masih Anteng

Posted: 21 Feb 2011 06:00 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai AC Milan masih anteng di puncak klasemen dan tak merasakan tekanan dari timnya.

Inter semakin lama semakin mendekati kubu "I Rossoneri". Sempat tertinggal 13 angka pada Desember lalu, kini Javier Zanetti dan kawan-kawan hanya tinggal terpaut lima poin lagi.

"Semuanya berjalan dengan sangat baik. Melawan Chievo Verona, Milan memainkan permainan mereka sendiri dan masih banyak pertandingan lagi yang akan dimainkan. Saya tidak berpikir ada kekhawatiran di antara para pemain Milan untuk saat ini," kata Moratti.

Dalam kesempatan itu, Moratti juga berbicara tentang kepuasannya dengan kinerja Inter, sejak dilatih Leonardo pada akhir Desember lalu. Leo sanggup mengangkat prestasi Inter di Serie-A dan mengantar mereka ke semifinal Piala Italia.

"Baru-baru ini kami terus menang, sehingga semuanya berjalan dengan baik. Kadang-kadang Anda bisa lelah, dan pertandingan melawan Cagliari, akhir pekan lalu, tidaklah mudah. Tetapi, hal yang terpenting adalah bisa menang," tuntasnya.

Selain di Serie-A dan Piala Italia, Inter juga masih bersaing di Liga Champions. "I Nerazzurri" akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di babak 16 besar, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB di San Siro. (GL)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan