KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pertemuan Pacquiao-Obama Belum Pasti

Posted: 09 Feb 2011 02:28 PM PST

Pertemuan Pacquiao-Obama Belum Pasti

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 9 Februari 2011 | 22:28 WIB

MANILA, KOMPAS.com - Top Rank Promotions mengklarifikasi, bahwa belum ada konfirmasi mengenai pertemuan antara petinju kebangaan Filipina, Manny Pacquiao, dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada pekan depan. Pasalnya, sampai sekarang tidak ada pernyataan dari Gedung Putih mengenai hal tersebut.

"Semuanya masih terlalu dini. Belum ada yang dikonfirmasi oleh Gedung Putih, bahwa pertemuan akan dilangsungkan antara Manny dan Presiden, untuk saat ini," ujar Dena Duboef, anak perempuan dari bos Top Rank, Bob Arum, kepada ABS-CBN News, Rabu (9/2/11).

Rencana pertemuan itu diagendakan sejalan dengan promosi duel Pacquiao melawan petinju Amerika Serikat, Shane Mosley, yang akan berlangsung pada 7 Mei mendatang. Top Rank yang akan memegang kendali promosi duel bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Pacquiao mengaku sangat bangga dan senang jika bisa bertemu Presiden Amerika Serikat itu, ketika dia berhenti di Washington. Kota tersebut (Washington) menjadi satu dari lima kota yang akan disinggahi Pacquiao, untuk mempromosikan pertarungannya.

Konferensi pers keliling ini akan dimulai dari Beverly Hills pada 10 Februari, dilanjutkan dengan perjalanan ke Las Vegas, San Francisco, New York dan terakhir di Washington.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rossi Sabet Gelar "Comeback of the Year"

Posted: 09 Feb 2011 02:13 PM PST

Laureus World Sports Award

Rossi Sabet Gelar "Comeback of the Year"

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 9 Februari 2011 | 22:13 WIB

KOMPAS.com - Valentino Rossi mendapat penghargaan tahunan Laureus World Sports Award untuk kategori "comeback of the year". Pebalap berusia 31 tahun asal Italia ini berhak meraihnya karena dia hanya perlu waktu satu bulan untuk kembali ke lintasan balapan MotoGP pasca-cedera patah tulang kering kaki kanan.

"The Doctor", yang pada tahun-tahun sebelumnya menyabet gelar utama "Sportsman of the Year", dinilai punya semangat yang luar biasa. Usai kecelakaan saat latihan di Mugello, yang membuatnya menderita patah tulang, juara dunia tujuh kali MotoGP itu hanya beristirahat selama 41 hari, sebelum menunggang lagi "kuda besi" Yamaha miliknya.

Untuk menyabet penghargaan tersebut, Rossi mengungguli pegolf Amerika Serikat Paula Creamer, sprinter Amerika Tyson Gay, mantan petenis putri nomor satu dunia Justine Henin, serta dua atlet putri Carlolina Kluft dan Merlene Ottey, yang masih tampil membela Slovenia di kompetisi internasional meskipun sudah berusia 50 tahun.

Acara penyerahan penghargaan paling bergengsi untuk para olahragawan tersebut dilaksanakan di Abu Dhabi. Untuk tahun ini, petenis Spanyol Rafael Nadal, serta pemain ski Lindsey Vonn, menjadi yang terbaik di dunia, sehingga mendapat gelar Sportsman and Sportswomen of the Year.

Sementara itu, juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo, masih harus menunggu lagi untuk meraih gelar tersebut. Padahal, pebalap Spanyol ini tampil sangat impresif pada musim lalu dengan menyabet sembilan kemenangan dan 16 kali naik podium, dari total 18 seri balapan.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen