Republika Online

sumber :-

Republika Online


Drogba: Pemain Chelsea Jenuh, Sulit Kejar MU

Posted: 08 Feb 2011 10:28 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,Mood pemain Chelsea sedang tidak bagus, dan hal ini diperparah dengan kekalahan dari Liverpool di awal pekan. Masalah kebosanan dan kejenuhan menghinggapi pemain Chelsea. Hal itu disinyalir menjadi alasan penampilan tidak stabil Chelsea di musim ini.

Adalah Didier Drogba yang mengungkapkan hal itu. Striker asal Pantai Gading itu mengungkapka kekalahan 1-0 dari Liverpool di kandang sendiri membuat level kejenuhan mereka semakin meninggi. "Saya menyadari masa buruk ini sulit untuk dihadapi, dan saya bukan satu-satunya pemain yang merasakannya," ungkap Drogba dilansir The Sun.

"Semua anggota tim menderita karenanya karena Anda harus ingat tidak ada satu pemain di Chelsea yang terbiasa kalah di banyak pertandingan. Carlo Ancelotti juga tidak bahagia dengan kami dalam beberapa pekan terakhir dan masalah cedera yang kami hadapi, hasil buruk dan minimnya gol telah menciptakan mood yang buruk di sekliling tim."

Ditambahkan Drogba, kekalahan dari Liverpool memegang peran penting atas keterpurukan semangat dan mental pemain Chelsea saat ini. "Kekalahan atas Liverpool seakan mematahkan kaki kami dan merusak peluang kami secara serius untuk bisa memenangi liga. Akan sulit bagi kami mengejar Manchester United sekarang ini," tandasnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lini Depan Arema Alami Krisis

Posted: 08 Feb 2011 08:16 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Arema Indonesia mengalami krisis pemain depan (penyerang) ketika menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (10/2).

Penyerang yang selama ini selalu mengisi "starter line up" Arema Indonesia, Noh Alam Shah, masih didera cedera. Sementara Yongki Aribowo serta Dendy Santoso masih bergabung dengan tim nasional (timnas) U-23 yang menjalani pemusatan latihan (TC).

"Pemain depan (striker) yang bisa dipasang ketika menjamu Persiwa besok (Kamis, 10/2) hanya tinggal T.A Musafri, Sunarto dan Chamelo Roman. Oleh karena itu kami sangat berharap cedera Noh Alam Shah besok sudah sembuh total dan bisa diturunkan," tegas Asisten pelatih Arema Indonesia, Tony Ho, di Malang, Rabu (9/20.

Sejak bergabungnya empat pemain pilar di timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011, kekuatan Arema Indonesia benar-benar tereduksi. Pasalnya selain didera cedera, selalu ada pemain yang terpaksa absen karena akumulasi kartu.

Seperti Esteban Guillen, ketika menghadapi Persiwa Wamena terpaksa tidak bisa memperkuat tim asuhan Miroslav Janu tersebut akibat akumulasi kartu. Padahal,selama ini Esteban menjadi eksekutor bola-bola mati (set piece) dan melahirkan gol bagi timnya.

Keempat pemain Arema Indonesia yang dipercaya pelatih timnas Alfred Riedl untuk memperkuat timnas U-23 adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Yongki Aribowo, Dendy Santoso dan Alfarizi.

Meski tak diperkuat beberapa pemain pilarnya, Arema Indonesia tetap memasang target merengkuh poin absolut dan tidak takut menghadapi Persiwa Wamena yang diperkuat para pemain berkualitas, seperti Erik Weeks dan Ferdinand Alfred Sinaga.

"Kami ingin menutup putaran pertama ini dengan 'manis' dan mendulang tiga poin dan Arema tetap berada di papan atas klasemen sementara LSI," tegasnya.

Sementara itu "Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji mengatakan, untuk mengamankan pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, panitia pelaksana pertandingan akan mengerahkan sekitar 800 orang personel dari kepolisian maupun TNI.

"Tidak ada penambahan jumlah personel, penjagaan juga dilakukan seperti biasa. Kami cuma berharap Aremania dan Aremanita (suporter Arema Indonesia) bisa memenuhi stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton ini," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen