KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Komisi X DPR Putuskan Dukung KN

Posted: 24 May 2011 06:15 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru saja melakukan rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua KOI/KONI Rita Subowo, dan Ketua Normalisasi (KN) Agum Gumelar, mengenai kisruh PSSI saat ini. Komisi X sepakat untuk tetap mendukung KN.

Berikut keputusan yang diambil dalam rapat dengar pendapat tersebut:

1. Komisi X dan pemerintah sepakat kepengurusan PSSI (ketua umum, wakil ketua umum, dan 9 anggota exco) harus dipilih dan ditetapkan lewat kongres yang diakui FIFA. Mandat pelaksanaan kongres masih diberikan kepada Komite Normalisasi.

2. Agar kongres dilaksanakan kembali, maka Komisi X mendesak pemerintah untuk mengawal dan memberikan jaminan agar pelaksanaan kongres yang akan dilakukan Komite Normalisasi PSSI sesuai mandat dan aturan yang dikeluarkan FIFA.

3. Komisi X DPR RI mendesak pemerintah, KONI/KOI, dan Komite Normalisasi PSSI melakukan langkah-langkah strategis kepada FIFA untuk mencegah sanksi terhadap PSSI.

4. Komisi X mendesak Komite Normalisasi PSSI mengambil langkah-langkah tegas dalam penegakan disiplin organisasi oleh PSSI. (C04-11)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Komisi X DPR: Tindak Tegas Perusak Kongres!

Posted: 24 May 2011 03:28 PM PDT

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Sejumlah peserta Kongres PSSI melihat meja pimpinan Kongres PSSI yang kosong di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2011). Kongres yang sejatinya memilih pengurus PSSI periode 2011-2015 terpaksa di hentikan oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, setelah kongres dinilai tidak lagi kondusif.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua KOI/KONI Rita Subowo dan Ketua Normalisasi Agum Gumelar mengenai kisruh PSSI saat ini. Rapat diadakan sebagai tanggapan DPR terhadap ancaman sanksi FIFA seusai Kongres PSSI 20 Mei yang berakhir deadlock.

Dalam rapat ini, anggota Komisi X mengharapkan adanya tindakan tegas kepada oknum-oknum yang dinilai telah memaksakan kehendak pada saat Kongres PSSI, 20 Mei lalu. Komisi X meminta oknum ini ditindak melalui sidang komisi disiplin.

"Kami meminta Komite Normalisasi untuk melakukan sidang komisi disiplin dan memberi sanksi kepada oknum yang menggagalkan kongres. Jika tidak dilakukan, ini akan jadi preseden buruk," ujar Zulfadhli dari Fraksi Golkar.

Komisi X juga berharap adanya reformasi menyeluruh di PSSI, termasuk jajaran Pengprov PSSI. Komisi X juga sangat berharap Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA akibat kisruh ini. "Kalau bisa diusahakan, minta kepada FIFA untuk minta waktu 6 bulan. Evaluasi semua pengprov yang ada di Indonesia. Lalu, lakukan koordinasi dengan KONI daerah untuk mengevaluasi mereka," ujar Dedi Gumelar dari fraksi PDI Perjuangan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen