Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mencicipi Kualitas Kompetisi Achilles Drift Battle (ADB) Seri 1 2011

Posted: 24 May 2011 07:00 PM PDT

SPORTKU.COM - Achilles Drift Battle (ADB) dan Achilles Corsa D3 Round 1 yang mengambil lokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (21-22/5/2011) telah sukses diselenggarakan. PT. Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai penyelenggara menggandeng pihak Indonesian Drift Community (IDC) dan www.SPORTKU.com Race Committee (RC) sebagai pihak.

Kegiatan olahraga yang menggunakan kendaraan roda empat ini dengan nama popular "DRIFTING", ternyata dihadiri cukup banyak peserta dan tentunya juga penuh oleh pengunjung.

Berikut adalah hasil wawancara crew SPORTKU.com dengan Wakil Ketua Race Committee (RC), Hadaris Samulia, yang juga bertindak sebagai Ketua Indonesian Drift Community (IDC).

Peserta sedang lakukan Tandem Drifting - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional Sentul

Hadaris Samulia selaku Ketua Umum IDC mengatakan dalam ADB seri 1 ini telah diterapkan regulasi yang digunakan dalam Formula Drift (FD) Asia, yang merupakan event Drifting kelas Asia yang menggunakan peraturan lengkap dari Formula Drift (FD).

Dalam paparannya, Hadaris menambahkan bahwa perubahan-perubahan yang dilakukan di seri ADB kali ini adalah dengan tujuan agar mendapatkan kualitas kompetisi yang lebih baik lagi, sehingga peserta tidak hanya sekedar berkompetisi tetapi juga secara tidak langsung sudah 'mencicipi' regulasi untuk dapat berkompetisi dalam ajang Formula Drift (FD) Asia ala ADB 2011.

Pada tahun 2011 ini, Achilles akan mengirimkan 4 Drifternya untuk turut serta dalam kompetisi Formula Drift (FD) Asia, yang akan dilaksanakan di Singapur, Malaysia, Indonesia dan Thailand

Tampak paddock peserta - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional SentulAchilles Drift Battle, ADB, achilles, sirkuit internasional sentul, hadaris samulia, Drifting, indonesian drift community, idc

Tampak paddock dari Total Drift Team - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional SentulAchilles Drift Battle, ADB, achilles, sirkuit internasional sentul, hadaris samulia, Drifting, indonesian drift community, idc

Tampak kesibukan panitia sebelum acara dimulai - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional Sentulindonesian drift community, idc, Achilles Drift Battle, ADB, achilles, sirkuit internasional sentul, hadaris samulia, Drifting

Mico Mahaputra, Mahaputra Motorsport - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional Sentulindonesian drift community, idc, Achilles Drift Battle, ADB, achilles, sirkuit internasional sentul, hadaris samulia, Drifting

Danny Ferdito, GT Radial Drift Team - Achilles Drift Battle (ADB), Sirkuit Internasional Sentulindonesian drift community, idc, Achilles Drift Battle, ADB, achilles, sirkuit internasional sentul, hadaris samulia, Drifting

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indonesia Siapkan Perubahan Hadapi Malaysia

Posted: 24 May 2011 02:23 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Indonesia menyiapkan perubahan besar menghadapi Malaysia pada penyisihan Grup B turnamen beregu Piala Sudirman 2011 di Stadion Qingdao Sports Centre Conson, Qingdao, Cina, Rabu (25/5). Duel ini menjadi penentuan juara grup.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Hadi Nasri, mengatakan bahwa laga melawan Malaysia akan sangat menjadi ujian yang lebih berat dibandingkan duel menghadapi Rusia pada Ahad (22/5) lalu. "Karena itu, kita siapkan perubahan pemain," ujar dia.

Indonesia membidik juara grup agar menghadapi lawan yang lebih mudah di perempat final. Sayangnya, Hadi enggan menyebutkan perubahan apa saja yang akan dilakukan skuat Indonesia.

Namun, perubahan itu diperkirakan akan dilakukan di ganda putra. Pada duel melawan Rusia, Indonesia mengandalkan Muhammad Ahsan/Bona Septano. Ahsan diperkirakan akan dipisahkan ketika menghadapi Malaysia. Ahsan akan dipasangkan dengan pebulu tangkis senior, Alvent Yulianto Chandra.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, sudah mencoba memasangkan Alvent dan Ahsan pada sesi latihan skuat Merah Putih. Selain itu, keduanya sudah kerap berpasangan dan menyumbang poin bagi Indonesia di turnamen beregu. Terakhir, keduanya tampil di nomor beregu Asian Games 2010 Guangzhou.

Ganda putra menjadi partai yang diprediksikan akan berlangsung ketat. Malaysia akan mengandalkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Kombinasi Ahsan dan Alvent diharapkan mampu menumbangkan ganda nomor satu Malaysia itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen