ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Timnas Senior Terganjal Tapi Masih Pimpin APBF di KL

Posted: 21 Jun 2011 11:10 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Senior Indonesia mendapat ganjalan di session tujuh pada Kejuaraan Federasi Bridge Asia Pasifik (APBF) ke-48 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Senior yang diperkuat Henky Lasut, Eddy Manoppo, Bambang Hartono, Munawar Sawiruddin, Donny Tuerah dan Jopie Arianto dengan kapten tak bermain (NPC) Tanudjan Sugiarto tersandung di tiga session dalam perebutan Senior Cup, demikian siaran pers PB Gabsi, Selasa.

Di session tujuh tim senior yang turun dengan kombinasi standart, M Bambang Hartono/Munawar Sawiruddin mendampingi Henky Lasut/Eddy Manoppo dan sesi berikutnya Donny Tuerah/Yopie Arianto yang diterjunkan mendampingi pasangan utama Henky Lasut/Eddy Manoppo, kalah dari Taiwan Senior 14-16 VP disusul menang 17-13 VP dari Jepang Naito namun terakhir kalah dari tim Thailand dengan 11-19 VP.

Walaupun mengalami hari yang kurang baik, Timnas Senior masih memimpin di tempat pertama dengan 330 VP disusul Taiwan Dragon Cartoon 327 VP, Jepang Yamada 320 VP.

Sementara itu timnas naik ke peringkat dua dengan mengumpulkan 329 VP, di bawah China yang memimpin dengan 357 VP.

Timnas Ladies yang diperkuat, Lusje Bojoh, Joice Tueje, Fera Damayanti, Ririen Riantini, Suci Amita Dewi dan Kristina Wahyu dengan NPC Bert Toar Polii meraih angka sempurna 75 VP.

Pada session ke empat round robbin kedua ketika berhadapan dengan Filipina, Indonesia menurunkan kombinasi Lusje Bojoh/Joice Tueje dan Suci Amita Dewi/Kristina Wahyu dan menang 25-2 VP.

Di session ke dua kombinasi ini diganti oleh oleh NPC dengan mengganti pasangan Suci/Nana dengan Fera/Ririe. Tim ini bermain baik dan kembali menang mutlak 25-3 VP terhadap Thailand.

Selanjutnya pada session ketiga ketika berhadapan dengan Malaysia, NPC menarik pasangan Fera/Ririen dan memasukan pasangan Suci/Nana panggilan akrab Suci Amita Dewi dan Kristina Wahyu Murniati. Kombinasi ini juga tetap mempertahankan tradisi menang mutlak dengan mengalahkan Malaysia 25-5 VP. Suatu hasil yang sungguh membanggakan di tengah persaingan yang sangat ketat saat ini.

Di tempat ketiga diduduki Jepang dengan 298 VP disusul Selandia Baru 277 VP. (A020/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KN Akan Bertemu Konsorsium LPI

Posted: 21 Jun 2011 09:13 AM PDT

Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar. (FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Komite Normalisasi akan bertemu dengan konsorsium Liga Primer Indonesia dalam waktu dekat.

"Pertemuan ini tindak lanjut dari ketetapan merangkul Liga Primer Indonesia (LPI) ke dalam pengawasan PSSI," kata Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan ditariknya LPI dalam kontrol PSSI. "Kalau memang dalam pengawasan PSSI, FIFA menegaskan bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," katanya.

Ia mengatakan, pertemuan akan dilaksanakan Jumat, dan ada beberapa persyaratan yang bisa segera dipenuhi, ada yang harus secara gradual.

Soal status George Toisutta dan Arifin Panigoro pasca kunjungan Wakil Presiden FIFA Pangeran Ali bin Al Hussein, Komite Normalisasi tak akan mempermasalahkan kemungkinan ditinjaunya kembali status keduanya.

KN mengaku siap menerima apapun keputusan FIFA. Namun hingga kini FIFA tetap melarang keduanya untuk maju memimpin PSSI.

"KN tidak mempermasalahkan kehadiran Pangeran Ali. Kalau beliau akan memperjuangkan Pak George dan Pak Arifin, itu tidak ada masalah buat KN," katanya.

"Dalam surat terakhirnya tanggal 16 Juni, keputusan FIFA masih sama, yaitu keempat orang itu masih dilarang. Tapi, masih ada waktu sampai dengan 9 Juli. Kalau ada perubahan, KN siap melaksanakan. Tapi kalau tidak, saya harap semua pihak bisa menerimanya," katanya.(*)
(T.T009/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen