KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Seydou Keita Masuk Radar Milan

Posted: 11 Jun 2011 05:56 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com AC Milan tengah sibuk mencari gelandang sayap kiri baru. Menurut Corriere dello Sport, gelandang Barcelona, Seydou Keita, kini masuk dalam daftar bidikan "I Rossoneri".

Milan sebenarnya lebih sering dihubungkan dengan pemain Standard Liege, Axel Witsel. Namun, kabarnya, Milan ingin pemain yang lebih berpengalaman dan Keita masuk dalam kriteria tersebut.

Harga Keita ditaksir sekitar 8 juta euro atau kira-kira Rp 97 miliar. Tetapi, bisa atau tidaknya transfer ini juga akan tergantung pada mau atau tidaknya Arsenal melepas Cesc Fabregas ke Camp Nou.

Kelebihan utama Keita adalah dia memiliki paspor Uni Eropa. Ini akan mempermudah Milan mengingat batas pemain non-Uni Eropa mereka sudah penuh.

Keita sudah bergabung bersama Barca sejak 2008 lalu. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, pemain asal Mali itu telah terbukti sebagai pengganti yang ampuh. Sering kali gol-gol penting Barca lahir dari assist atau tembakannya.

Hingga kini Keita telah membela Barca dalam 146 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 31 tahun itu juga sudah menjaringkan 18 gol.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Posisi Terjamin, Jerome Berniat ke Bayern

Posted: 11 Jun 2011 05:23 PM PDT

HAMBURG, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Jerome Boateng, mengungkapkan niatnya untuk bermain di Bayern Muenchen musim depan. Salah satu alasannya karena ada jaminan dari Bayern bahwa ia akan bermain di posisi idealnya, bek tengah.

"Aku ingin pergi ke Muenchen. Dari sisiku, semuanya sudah jelas. Aku sudah pernah mengatakan kepada Roberto Mancini (Manajer Manchester City) bahwa aku ingin bermain sebagai bek tengah, bukan bek sayap. Bayern sudah menjamin aku akan bermain di posisi itu," kata Jerome.

"Untuk bermain di posisi itu secara teratur sangat penting bagiku karena akan memberikan aku kesempatan yang lebih baik di tim nasional," sambungnya.

Ia menambahkan, "Bayern lebih besar dari City. Mereka (Bayern) adalah salah satu dari enam tim teratas di Eropa. Bisa bermain untuk mereka adalah suatu kehormatan untukku."

Jerome bergabung dengan City dari Hamburg di awal musim. Ia terikat kontrak dengan "The Citizens" selama lima tahun. Namun, setelah menjalani tahun pertama yang begitu suram, Jerome pun sudah tak betah dan siap kembali ke kampung halamannya. Tetapi, tentu, City tak akan melepasnya dengan harga murah. (GL)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan