Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Valdes: Edisi 2010/11 Jauh Lebih Kompleks

Posted: 20 Jun 2011 12:34 PM PDT

BARCELONA – Keberhasilan Barcelona di musim lalu yang berhasil mengawinkan juara La Liga dan Liga Champions tidak membuat Victor Valdes lupa diri. Menurutnya, tantangan di musim depan jauh lebih kompleks.

Sepanjang musim kemarin, sepak terjang El Barca seakan sulit dibendung para pesaingnya. Bahkan, rival abadi mereka, Real Madrid pun kesulitan dibuatnya. Setidaknya, dalam lima La El Clasico sepanjang musim lalu, Barcelona dua kali keluar sebagai pemenang.

Tapi Valdes yang bijaksana menatap musim 2011/12 mendatang tidak mau sesumbar bisa mengulang prestasi serupa, karena menurutnya gesekan yang terjadi antar tim tetap terbuka lebar. Terlebih, Madrid sendiri telah mempersiapkan dengan matang komposisi timnya menyambut musim depan.

"Saya tidak ingin membicrakan Madrid. Saya hanya ingin mendiskusikan Barcelona. Kami tahu musim yang panjang dan berat menanti kami, tapi kami siap untuk menghadapinya," kata Valdes sebagaimana dikutip El Periodico de Catalunya, Selasa (21/6/2011).

Dia melanjutkan. "Setiap orang mengetahui filosofi saya. Untuk saya, sepakbola mengenai bola dan memenangkan pertandingan. Namun tugas pribadi saya tidak mencetak gol."

Kendati telah sebulan laga final Liga Champions terlewati, Valdes ternyata masih mengenang momen terindah di Wembely saat dia dan koleganya mengangkat trofi Si Kuping Besar di Inggris, akhir Mei 2011 lalu.

"Bertahun-tahun lalu, Andres Iniesta dan saya memasang target pada diri kami masing-masing dengan tujuan memenangkan Liga Champions. Ini menjadi mimpi kami, Frank Rijkaard masih menjadi pelatih ketika kami memenangkan Liga Champions (musim 2006) pertama kalinya," kenang Valdes.

"Kami ingin membuat sejarah. Itulah kenapa kemenangan di Wembley mungkin menjadi momen terbaik dalam hidup saya," tutur Valdes mengakhiri.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Transfer Astori ke Milan Menemui Jalan Buntu

Posted: 20 Jun 2011 12:27 PM PDT

MILAN – Raksasa Italia, AC Milan menemui jalan buntu untuk membawa pulang Davide Astori dari Cagliari. Dalam bursa transfer musim panas ini, Milan memproyeksikan Astori untuk memperkuat lini belakangnya.
 
Namun nampaknya, Cagliari masih sulit merelakan Astori ke San Siro, sebagai imbas dari kesepakatan kedua klub yang memiliki hak yang sama atas Astori.
 
Perlu diketahui, Astori merupakan jebolan Akademi Milan namun pemain tersebut gagal menembus tim inti Milan. Tidak ada pilihan lain, pemain 24 tahun itu memperkuat Cagliari dengan status kepemilikan bersama pada musim panas 2008 silam.
 
Tapi lambat laun, Astori berhasil menunjukkan bakat dan talentanya bersama tim Sardinia tersebut. Bahkan, dia menjadi salah satu pemain kunci di Cagliari. Faktnya, sepanjang  
 
Diyakini, Cagliari masih ingin memiliki sebagian hak  Astori dibanding menjual kepemilikan 50%  sang pemain. Kemungkinan besar, Astori bakal dilelang. Langkah ini diprediksi menjadi opsi paling realistis bagi kedua kubu. Regulasinya, klub yang datang dengan penawar tertinggi dalam hal ini, Milan dan Cagliari berhak memboyong Astori.
 
Berdasarkan laporan yang disitat Goal, Selasa (21/6/2011), tenggat masalah kepemilikan bersama Astori antara Milan dan Cagliari   harus diselesaikan oleh kedua pihak pada 24 Juni 2011 mendatang.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen