Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tantangan Bagi Pebasket Muda Indonesia

Posted: 20 Jun 2011 03:06 AM PDT

JAKARTA - Pemain muda NBL Indonesia akan berduel dengan tim USA Legenda di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2011). Tentu, ini akan menjadi tantangan bagi pebasket muda Merah Putih.

Ini pertama kalinya di Indonesia, mempertemukan pemain legenda USA dengan tim NBL Indonesia selection yang beranggotakan pemain-pemain muda pilihan. Dalam eksebisi kali ini akan ada dua pertandingan di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2011) dan laga kedua berlangsung di DBL Arena, Surabaya, (25/6/2011).

Sejumlah nama besar pebasket terkumpul di USA Legends, diantaranya Cedric Ceballos, mantan top skorer Los Angeles Lakers, serta permah NBA All-Star 1995. Clifford Robinson, mantan pemain andalan Portland Trail Blazers, Duane Cooper mantan bintang Lakers lainnya.

Sementara itu, pemain Indonesia sendiri berisikan 10 pebasket terbaik di NBL. Bebereapa diantaranya adalah I Made Sudiadyana, Oki Wirasanjaya, Dian Heryadi, dan Deny Sumargo, sedangkan pelatihnya adalah Nathaniel Canson. Dia adalah pelatih dari Muba Hangtuah Sumatera Selatan. Dia akan dibantu asisten Risdianto Roeaslan (pelatih CLS Knight Surabaya).

"Latar belakang untuk menyelanggarakan pertandingan ini adalah untuk mempertandingkan pemain muda Indonesia, demi pembelajaran di masa depan. NBL mendatangkan pemain-pemain ini karena mereka orang-orang yang menarik, menghibur dan merupakan sebuah tim yang luar biasa. Sebelumnya, mereka dijadwalkan bertanding dengan NBL All-Star Indonesia," jelas Komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

"Tapi, karena ada persiapan Timnas, maka kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia. Pertandingan ini adalah pertandingan serius. Tentu, hal ini menjadi tantangan bagi pemain muda Indonesia. Kombinasinya antara serius dengan fun. Kita lihat saja nanti di lapangan bagaimana permainannya, karena mereka akan memberikan yang terbaik," tandas Azrul dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/6/2011).

Nanti pertandingan eksibisi di Jakarta, dibuka oleh selebriti charity games. Games ini didedikasikan untuk legiun veteran Indonesia. Tim ini sendiri dibagi oleh dua tim, yang dilatih oleh Ali Budimansyah dan Antonius Ferri Rinaldo.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

9 Negara Turun di Turnamen Baseball Asia Pasifik

Posted: 20 Jun 2011 02:18 AM PDT

SEMARANG – Sebanyak sembilan negara menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian dalam Turnamen Baseball U-14, Asia Pasifik yang akan digelar di Lapangan Baseball Akpol Semarang pada 23 dan 24 Juni lusa. Negara-negara peserta tersebut adalah China Taipei, India, Hongkong, Filipina, Singapura, New Zealand, Thailand, Australia, dan tuan rumah Indonesia.
 
Ketua Penyelenggara Yuswo Supatmo menyatakan, sejauh ini panitia telah melakukan persiapan matang untuk menyukseskan event internasional tersebut. Mulai dari lapangan, penginapan, dan transportasi atlet telah siap digunakan. Sambil menunggu pelaksanaan, panitia tengah menyelesaikan perbaikan sarana di luar lapangan, seperti kamar mandi dan ruang ganti.
 
"Sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan turnamen telah siap. Sampai saat ini, persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90 %. Kami tinggal menyiapkan acara seremonial pembukaan," kata Yuswo Supatmo.
 
Selain itu, pantia juga sudah melakukan audiensi dengan Wali Kota Semarang Soemarmo dan Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Muhammad Amin Saleh. Instansi terkait seperti Disospora dan Dinas Pariwisata Kota Semarang juga siap ikut menyukseskan turnamen ini. Pihaknya berharap, even ini bisa menjadi momen yang tepat untuk memajukan olahraga baseball di Jawa tengah. Mengingat, akan banyak hadir atlet junior kelas dunia.
 
"Pak Soemarmo menyambut baik penyelanggaran turnamen. Beliau meminta selain semangat mendulang prestasi, event ini juga diharapkan bisa untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Semarang. Tentu saja karena akan banyak warga asing yang ikut menyaksikan setiap pertandingan yang ada. Untuk itulah, kami terus mematangkan persiapan ini agar di saat pembukaan sampai selesainya turnamen bisa berjalan lancar," ujarnya.
 
Dari delapan negara peserta, beberapa tim bahkan sudah melakukan reservasi penginapan di Semarang. Mereka antara lain China Taipei, India, Hongkong, Filipina, New Zealand, dan Singapura. Bahkan, tim dari China Taipei telah mempersiapkan penginapan bagi para pendukungnya.
 
"Indonesia diwakili tim dari Jakarta. Itu tidak masalah, kami dari Pengcab Perbasasi Kota Semarang tetap bangga karena Semarang dipercaya menjadi tempat penyelenggara even internasional. Kami akan akan berusaha menyiapkan kejuaraan itu sebaik mungkin. Apalagi, ini adalah pertama kali bagi Jateng menggelar turnamen baseball tingkat internasional," terangnya.

(Sundoyo Hardi/Koran SI/hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen