Republika Online

sumber :-

Republika Online


Diego Maradona Bela Lionel Messi

Posted: 10 Jul 2011 11:54 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES--Pemain legendaris Argentina, Diego Maradona tetap mendukung Messi walaupun banyak kritik dilayangkan untuk Lionel Messi. Menurutnya, sangat tak adil menyudutkan Messi dalam pertandingan seri melawan Kolombia. Menurut Maradona, Messi sudah bermain baik untuk timnasnya.

Seperti dilansir dari Espn Star, Messi sebelumnya telah bertemu dengan Maradona selama sepekan. Dari pembicaraan mereka, Maradona melihat keadaan Messi yang tak tenang karena selalu disudutkan. "Saya berbicara dengannya selama seminggu dan saya menyuruhnya untuk tetap tenang," ungkap Maradona seperti dilansir Espn Star, Senin (11/7).

"Sebelum bermain di Piala dunia tahun 1986 saya adalah pemain yang selalu dikritik. Bahkan, 80 persen jurnalis selalu mengkritik permainan saya. Jadi saya mengerti apa yang saat ini dirasakan Messi," ujarnya. Menurut Maradona, Messi tak perlu menghiraukan kritik yang dilayangkan padanya. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

Maradona juga mengirim pesan berisi dukungan kepada semua pemain Argentina, tidak termasuk staf pelatih dan pejabat. Dalam pesannya, Maradona berharap agar semua pemain bersemangat dan bisa membawa sukses Argentina dalam kancah sepakbola dunia. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Seri Melulu di Copa America Timnas Brasil Dicerca Media Lokal

Posted: 10 Jul 2011 08:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JAINERO-- Brazil dicerca media lokal, Ahad, setelah tim juara bertahan itu tampil mengecewakan pada turnamen Copa America. Brazil hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Paraguay, sehingga kesempatan mereka untuk maju ke perempat final terancam.

Media sebelumnya sudah mulai mengecam penampilan anak asuh Mano Manezes itu karena bermain buruk tanpa gol melawan tim lemah Venezuela. Kemudian mereka semakin khawatir karena penampilan buruk berikutnya, sedangkan Venezuela kini seolah merendahkan juara dunia lima kali itu dan kini sebagai pimpinan grup.

"Penipuan dan Krisis" demikian judul laporan harian O Globo. "Penampilan Menakutkan Brazil dan Mengecewakan Ketika 2-2 Lawan Paraguay," demikian berita media itu. Media juga melaporkan Robinho yang tidak diturunkan meninggalkan stadion dengan tidak berkomentar, seolah ini pertanda kejatuhan pelatih tim itu.

Folha de Sao Paulo menyatakan tim itu seperti memiliki tendensi karena seperti enggan bermain ketika "Ganso menyia-nyiakan bolanya sebanyak 13 kali, Neymar 10 dan Pato sembilan kali." Hanya pemain pengganti Fred yang menolong Brazil ketika ia menjalakan bola pada menit ke-89.

O Estado de Sao Paulo menulis, "Tim Lagi-Lagi Bermain Amat Buruk." Komentator pada media yang sama mengatakan, penampilan tim amat buruk dan "Mereka membuat para pendukung tertidur di depan televisi mereka."

Sports daily Lance menulis tim "tidak terorganisasi" dan meminta agar "Bermain lebih baik."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen