Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pedro: Barcelona akan Hadapi Musim yang Berat

Posted: 21 Jul 2011 11:48 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Striker Pedro Rodriguez mengungkapkan Barcelona akan menghadapi musim yang berat. Barca akan kembali berlaga memperebutkan enam titel juara musim ini. Namun, Pedro tegaskan Barca siap menghadapi tantangan itu. 

"Kami akan menghadapi musim yang berat karena akan memperebutkan enam titel juara. Tapi, saya yakin sukses karena kami mengawali pramusim dengan baik. Kami telah berlatih keras dan berada dalam kondisi terbaik," kata Pedro. 

"Kami mengawali dengan penuh antusias. Kami yakin akan kembali meraih sukses musim ini," jawabnya. 

Menghadapi kompetisi yang berat, Pedro menyambut gembira dengan pembelian Alexis Sanchez. Menurutnya pembelian pemain sayap Udinese ini menjadikan pelatih Pep Guardiola memiliki alternatif di lini depan. Demikian pula dengan rencana Barca membawa kembali kapten Arsenal Cecs Fabregas. 

"Kami memiliki hubungan khusus dengan Cesc karena kami sudah bermain bersama di timnas. Bila dia bergabung, kami akan menyambutnya," jawab Pedro. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Alexis Sanchez Bisa Cepat Beradaptasi di Barcelona

Posted: 21 Jul 2011 09:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA--Barcelona mengumumkan telah mendatangkan Alexis Sanchez dari Udinese dengan nilai transfer 26 juta euro dengan biaya variabel 11,5 juta euro. Penyerang Cile itu pun diprediksikan akan cepat beradaptasi dengan klub asal Katalunya.

Legenda Cile, Ivan Zamorano, mendukung Alexis Sanchez untuk meraih kesuksesan di Barcelona. Mantan bintang Real Madrid itu mengatakan, pengalaman bermain di Seri A akan membantu Sanchez untuk tampil pada performa terbaiknya di Spanyol.

"Dia sudah mencicipi liga tersulit di dunia, Italia. Alexis adalah pemain yang mau mendengarkan dan dia akan beradaptasi dengan (Pep) Guardiola," kata dia kepada Marca, seperti dilansir Tribal Footbal, Jumat (22/7).

Bomber berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan, pada Senin (25/7). Sanchez harus bersaing denagn pemain terbaik dunia, Lionel Messi, serta dua penyerang Spanyol, David Villa dan Pedro, untuk mendapatkan tempat utama.

Arsitek Barcelona, Pep Guardiola, memuji kemampuan Sanchez sebagai penyerang yang lengkap. Guardiola menatakan, Sanchez mampu bermain di tiga posisi menyerang yang berbeda. Tidak hanya itu, Sanchez juga memiliki kemampuan bertahan dengan sama baik.

 "Sanchez masih sangat muda. Dia mampu membuat pertandingan menjadi tidak seimbang dan dari apa yang sudah diinformasikan pada saya, dia adalah anak yang baik," kata pelatih yang sudah mengantar Barcelona tiga kali juara La Liga dan dua gelar Liga Champions tiga musim terakhir.

Sanchez memulai karier sepak bolanya pada klub Cile, Cobreloa. Kemampuannya melesakan gawang lawan membuat Sanchez dijuluki 'anak ajaib'. Pada Juli 2006, Udinese menggelontorkan dana 3 juta dolar AS untuk mendatangkan Sanchez.

Tapi, Sanchez tidak langsung bergabung dengan klub asal Italia itu. Sanchez dipinjamkan ke klub raksasa Cile, Colo-colo, dan klub Argentina, River Plate. Bersama Colo-colo, Sanchez merengkuh dua kali trofi Liga Cile pada 2006 dan 2007.

Sanchez langsung mendapatkan tempat utama di Udinese setelah kembali pada musim 2008/2009. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Seri A musim lalu versi La Gazzetta dello Sport setelah melesakan 12 gol dalam 31 pertandingan, termasuk empat gol pada satu pertandingan.

Kedatangannya ke Nou Camp membuat posisi Bojan Krkic semakin terancam. Barcelona diprediksikan akan segera melepas penyerang berusia 21 tahun asal Spanyol itu ke AS Roma. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan