Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Robson Puji Cara Fergie Bangun United

Posted: 17 Jul 2011 12:45 PM PDT

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson selalu berhasil dalam membangun skuad Manchester United. Cara pelatih asal Skotlandia itu mendapat pujian dari mantan pemain macam Bryan Robson.
 
Saat ini Setan Merah memang tengah berusaha membangun tim supaya lebih tangguh lagi. Sejumlah pemain seperti Paul Scholes, Gary Neville dan Edwin van der Sar dipastikan sudah gantung sepatu. Posisi mereka sudah digantikan oleh David de Gea, Phil Jones dan Ashley Young.
 
"Sir Alex memang luar biasa. Dia selalu seperti itu. Pikirannya langsung memicu begitu Sir Alex berpikir sudah saatnya pemain yang bersangkutan untuk pergi, maka dia akan melakukannya. Anda tidak bisa mengubah pendiriannya," kata Robson.
 
Selain beberapa pemain yang pensiun, pada bursa transfer kali ini Ferguson menjual dua pemain yakni John O'Shea dan Wes Brown ke Sunderland. Kendati demikian, Robson menganggap hal itu sudah biasa dilakukan oleh mantan mentornya itu.
 
"Sir Alex akan menegaskan mungkin dia hanya melihat ada sedikit kekurangan dalam pemain yang bersangkutan dan begitu hal itu terjadi, maka dia akan mengganti dengan pemain yang lebih muda," lanjut mantan pelatih Timnas Thailand itu.
 
"Gary Neville, Scholesy, dan Edwin van der Sar sudah pergi. Dia juga mengizinkan Brown dan O'Shea untuk pergi pada saat yang bersamaan. Dia memang mengeluarkan banyak pemain berpengalaman," tambah Robson dikutip The Mirror, Senin (18/7/2011).
 
"Bahkan, Sir Alex tidak mengganti mereka dengan pemain berpengalaman. Dia membawa sejumlah pemain muda seperti Phil Jones dan Ashley Young. Memang membutuhkan waktu untuk adaptasi, tapi dia selalu sukses membangun tim. Anda harus yakin," tandasnya.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Guus Hidink Pernah Meremehkan Park Ji Sung

Posted: 17 Jul 2011 12:45 PM PDT

SEATTLE - Old Trafford masih nyaman untuk ditempati bagi Park Ji Sung. Gelandang berjuluk Three Lung Park komitmen akan bertahan bersama Manchester United musim ini.  
Sir Alex Ferguson melepas Wes Brown dan John O'Shea ke Sunderland, setelah keduanya menghabiskan waktu cukup lama bersama The Red Devils. Transfer ini menerbitkan spekulasi baru bahwa Park akan menjadi pemain selanjutnya yang akan keluar dari Old Trafford.
 
Park sendiri membantah bahwa masanya bersama Red Devils sudah mendekati akhir, diapun menegaskan ingin menghabiskan sisa kariernya di Old Trafford.
 
"Tidak benar bahwa saya ingin pergi dari United. Saya ingin bertahan di sini dan tidak ada alasan untuk pergi," kata Park Ji Sung, seperti dikutip Goal, Senin (18/7/2011).
 
Park direkrut United pada 2005 dengan 4 juta pounds, setelah menunjukkan talentanya bersama PSV Eindhoven selama tiga tahun. Musim lalu, kontribusinya semakin terasa, karena lima kali mencetak gol penting United di Premier League.
 
Tapi yang perlu diingat, di musim pertamanya, Park harus berjuang keras menunjukkan kemampuannya terlebih dia pernah diremehkan Guus Hiddink, pelatihnya di PSV, bahwa dia tidak akan banyak mendapatkan kesempatan merumput jika pindah ke United.
Cibiran lain juga tak kalah menyakitkan, perekrutannya bermotif ekspansi bisnis United di Asia. Toh anggapan itu ternyata tidak terbukti.
 
"Saya ingat Guus Hiddink mengatakan saya tidak akan banyak bermain jika pindah ke Manchester United, tapi dia ingin saya tetap di PSV saat itu. Saya bertemu Hiddink musim panas ini dan dia mengatakan bangga kepada saya dan apa yang saya capai di United."
 
Kesuksesan bersaing di klub besar seperti United memang membanggakan Park. Jika ditanya apakah dia ingin menghabiskan karier di United, Park tidak ragu menjawabnya."Tentu saja, kenapa tidak, ini klub terbesar di dunia," jawab Park.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan