Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


"Start Bagus, Yamaha Bisa Berjaya di Sachsenring"

Posted: 17 Jul 2011 01:15 AM PDT

SACHSENRING – Yamaha Racing menatap optimistis balapan MotoGP Jerman, malam nanti. Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg menilai, timnya memiliki peluang bagus untuk kembali menorehkan hasil maksimal.

Jelang balapan di Sirkuit Sachsenring nanti, skuad Yamaha datang dengan modal kesuksesan di dua seri terakhir -Ben Spies menang di Assen, Belanda, diikuti sukses Jorge Lorenzo yang jadi juara di Mugello Italia, dua pekan lalu. Di sesi kualifikasi kemarin, kedua pembalap andalan ini juga menorehkan hasil yang lumayan bagus.

Lorenzo akan memulai balapan dari posisi tiga, di belakang duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan pole seater Casey Stoner. Sementara rekan setimnya, Spies harus memulai start di grid kedua atau urutan lima.

Menyikapi hasil kualifikasi kedua pembalap tersebut, Wilco cukup optimistis baik Spies maupun Lorenzo punya kans cukup besar untuk bisa meraih sukses. Namun, dia menilai ada beberapa aspek yang harus diperhatikan kedua pembalap tersebut.

"Kami sangat senang dengan posisi di grid depan, ini merupakan faktor penting di trek ini, terutama di bagian pertama (sirkuit) yang sangat sempit. Jadi, kami butuh start yang bagus," ujarnya seperti dikutip Paddocktalk, Minggu (17/7/2011).

"Kecepatan motor cukup baik dengan menggunakan bak keras, sementara ban lembut tidak memberikan hasil yang cukup baik. Jadi, kami tak perlu terganggu dengan masalah pemilihan ban. Saya rasa, semua tim akan menggunakan tipe ban yang sama pada balapan nanti," pungkasnya seraya memastikan bahwa Lorenzo dan Spies akan mengunakan ban keras.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duo Yamaha Bertekad Jaga Momentum

Posted: 17 Jul 2011 12:30 AM PDT

SACHSENRING - Momentum kebangkitan coba dipertahankan skuad Yamaha Racing jelang balapan MotoGP Jepang, malam nanti. Dua pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies mengaku siap kembali mencatatkan hasil terbaik.

Setelah saling bergantian mengecap sukses di dua seri terakhir, Lorenzo yang memenangi seri terakhir di Mugello, Italia mengaku akan kembali berjuang meraih kemenangan demi bisa terus membuka peluang memperebutkan gelar juara dunia.

"Casey (Stoner) memang tangguh, tapi saya berharap dan siap bertarung dengannya demi meraih kemenangan," tutur Lorenzo yang juga tengah mengincar kemenangan perdananya di Sachsenring.

Sementara itu, rekan setimnya Ben Spies yang memenangi seri sebelumnya di GP Assen, Belanda, menegaskan bahwa dirinya juga siap memberikan penampilan terbaik, meski pada balapan malam nanti, pembalap asal Amerika Serikat ini hanya menempati posisi kelima, di belakang, Marco Simoncelli, Lorenzo, serta duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Stoner di posisi terdepan.

"Hari ini jelas lebih baik. Saya memang belum 100 persen, tapi feeling saya dengan motor sudah jauh lebih baik. Kami mampu membuat performa motor lebih baik dan saya juga mampu menunggangi motor hingga menembus lima besar (di kualifikasi)," ujar Spies sebagaimana dikutip Paddocktalk, Minggu (17/7/2011).

"Memang, saya sedikit melakukan kesalahan di lap terakhir (kualifikasi), dan itu sepenuhnya kesalahan saya. Di sisa dua tikungan terakhir, saya kehilangan kontrol pada ban belakang. Setelah berhasil mengatasinya, saya kembali kehilangan kontrol di bagian sepan sehingga saya sedikit membuang waktu," sambungnya.

"Jika saya tidak melakukan kesalahan, mungkin kami bisa mendapatkan start sedikit di depan, namun, kini kami berada di tengah pada barisan kedua, jadi saya rasa kami masih punya peluang besar untuk bisa mendapatkan hasil bagus," pungkas pembalap berjuluk The Texas Terror ini.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan