ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Barca bertemu AC Milan di Liga Champions

Posted: 25 Aug 2011 10:09 AM PDT

Monaco (ANTARA News) - Juara bertahan Barcelona berada satu grup dengan juara tujuh kali AC Milan setelah pengundian grup Liga Champions 2011/2012 yang dilakukan di Monaco, Kamis.

Selain Milan, yang tersingkir pada 16 besar musim lalu, klub raksasa Spanyol asuhan pelatih Pep Guardiola itu juga akan menghadapi FC Bate Borisov dari Belarus dan Viktoria Plzen di Grup H, lapor AFP.

Manchester United, yang sedang membuat rekor penampilan ke-17 mereka dalam kompetisi klub utama dunia itu, menjadi tim pertama dari 32 tim yang diundi dalam acara pengundian yang dilakukan oleh legenda Portugal Luis Figo.

Klub juara tiga kali asuhan pelatih Sir Alex Ferguson itu akan menghadapi Benfica, pemenang dua kali asal Portugal pada awal 1960-an, FC Basel, dan klub Rumania FC Otelul Galati di Grup C.

Bekas klub Figo, juara Eropa sembilan kali Real Madrid, akan menghadapi musuh lama mereka Lyon dari Prancis, klub kelas berat Belanda Ajax, dan Dinamo Zagreb.

Sebanyak 32 tim yang diundi tersebut terdiri dari 11 tim yang pernah menjadi juara sebelumnya, lima tim pendatang baru, dengan diantaranya adalah tetangga klub Ferguson, Manchester City.

Tim asuhan Roberto Mancini akan menghadapi tugas berat dengan melawan juara empat kali Bayern Munich, yang harus melalui babak playoff, di Grup A. Selain mereka di grup tersebut ada klub Italia yang pertama kali tampil di tahapan grup Napoli, dan Villarreal.

Awal berat Arsenal pada musim ini dengan hengkangnya pemain bintang Cesc Fabregas dan Samir Nasri dari Stadion Emirates, dimudahkan dengan kekalahan lawannya, Udinese, di babak playoff.

Ganjaran Arsenal karena mengamankan penampilan ke-14 mereka di Liga Champions adalah dengan menghadapi Marseille, Borussia Dortmund, dan Olympiakos.

Chelsea, wakil keempat dari Liga Premier dan perempat finalis musim lalu, berada di Grup E bersama Valencia, Bayer Leverkusen, dan Genk.

Perempat finalis musim lalu dan juara tiga kali Inter Milan akan menghadapi tim Rusia CSKA Moscow, Lille, dan Trabzonspor di Grup B.

Grup G terdiri dari tim yang juga pernah menjadi juara kompetisi tersebut yaitu FC Porto, yang akan menghadapi Shakhtar Donetsk, Zenit St Petersburg, dan APOEL Nicosia.

Jalan panjang menuju final yang akan digelar pada 19 Mei 2012 di stadion Munich, milik Bayern, akan dimulai pada 13 September dengan pertandingan pembuka tahapan grup musim ini.

Dua tim teratas masing-masing grup akan maju ke putaran pertama sistem gugur, dengan tim yang menempati posisi ketiga turun ke Liga Eropa. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Sony gagal ke perempat final Vietnam

Posted: 25 Aug 2011 09:59 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro gagal mencapai perempat final Vietnam Terbuka Grand Prix, setelah kalah dari ungguan kedua asal Jepang Sho Sasaki.

Pada pertandingan yang digelar di Ho Chi Minh City, Kamis, Sony menyerah dua game langsung 15-21, 10-21 kepada Sasaki pada babak 16 besar.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama dari tiga pertemuan Sony dengan pebulu tangkis Jepang itu setelah pada dua pertemuan sebelumnya, di Piala Thomas dan Taiwan Grand Prix Gold 2010 dimenangi Sony.

Gagalnya Sony ke babak delapan besar membuat Indonesia hanya mempunyai satu wakil tunggal putra pada perempat final turnamen berhadiah 50.000 dolar AS tersebut yakni Alamsyah Yunus.

Alamsyah yang menjadi unggulan keempat itu berhasil mencapai delapan besar setelah mengantungi kemenangan atas Wei Nan dari Hong Kong pada babak 16 besar.

Ia akan memperebutkan satu tempat pada semifinal dengan unggulan kelima Ajay Jayaram dari India yang menyisihkan pebulu tangkis Korea Yim Jong Woo dengan kemenangan 21-8, 21-15.

Tunggal putri Pelatnas, Aprilia Yuswandari juga harus pulang sebelum mencapai delapan besar setelah dikalahkan Sindhu PV dari India dengan skor 18-21, 19-21.

Pada nomor ganda, dua pasangan yakni ganda campuran Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati dan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra berhasil mencapai delapan besar.

Riky /Anggun maju memastikan diri mencapai delapan besar setelah mengalahkan unggulan kedua Chayut Triyachart/Yao Lei dari Singapura 12-21, 21-13, 21-18 sedangkan Angga/Ryan menyisihkan lawan asal China Terry Yeo/Liu Yi 21-16, 21-17. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan