KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Jauh Ungguli Ronaldo, Messi Terbaik di Eropa

Posted: 25 Aug 2011 06:17 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com — Striker Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa musim 2010-2011 versi UEFA. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Xavi Hernandez.

Dari 53 suara, Messi mendapatkan 38 suara dalam pemilihan. Pemain asal Argentina ini unggul jauh dari rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang hanya meraih 11 suara. Sementara itu, saingan berat Messi, Cristiano Ronaldo, hanya mendapatkan 3 suara.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilihku dan semua rekan setimku. Aku akan menyimpan semua penghargaan ini di rumah dan masih punya ruang untuk yang lain. Merupakan sebuah kebanggaan, bisa sukses dan menjadi hebat saat ini. Terima kasih kepada rekanku yang membantuku meraih ini," ujar Messi.

"(Motivasiku) datang dari filosofi bahwa klub yang sukses dan memiliki struktur memungkinkan kami menjadi begitu sukses. Itu yang diajarkan kepadaku. Jika suatu saat nanti pindah, aku tetap berusaha mempertahankan itu," sambungnya. (GL)

AVB Tak Yakin Bisa Dapatkan Mantan Anak Asuhnya

Posted: 25 Aug 2011 06:12 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), mengakui bahwa timnya telah memberikan tawaran kepada FC Porto untuk mendapatkan Alvaro Pereira. Namun, AVB tak terlalu yakin timnya bisa mendaratkan bek asal Uruguay yang juga mantan pemainnya tersebut ke Stamford Bridge.

Sebelumnya dilaporkan media Portugal, Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar 16,6 juta poundsterling (sekitar Rp 231 miliar) kepada Porto. Namun, tawaran tersebut ditolak klub asal Portugal tersebut karena mereka masih mematok harga 26 juta poundsterling (sekitar Rp 363 miliar) untuk Pereira. Chelsea pun diberitakan siap untuk menaikkan tawarannya.

"Satu hal yang bisa saya konfirmasi kepada Anda adalah, kami telah memberikan tawaran untuknya dan kami masih sangat jauh dari kata sepakat," kata AVB.

Ketika ditanya apakah ia yakin Chelsea bisa memboyong Pereira, AVB menjawab, "(Saya) tidak terlalu yakin."

Pereira merupakan mantan anak asuh AVB ketika masih di Porto. Pemain berusia 25 tahun ini berposisi sebagai wing-back kiri. Chelsea mengincarnya untuk menggantikan posisi dari Yuri Zhirkov yang telah kembali ke tanah kelahirannya, Rusia. (SCN)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan