KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kompany: Peluang City Sama seperti Tim Lain

Posted: 15 Sep 2011 06:25 PM PDT

AFP

Ekspresi kapten Manchester City, Vincent Kompany (jongkok), setelah gawang timnya dibobol penyerang Napoli, Edinson Cavani, pada laga fase Grup A Liga Champions, di City of Manchester, Rabu (14/9/2011).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan, timnya punya peluang lolos ke fase gugur Liga Champions yang sama besarnya dengan tim lain di Grup A. Hal ini disampaikan meski pada laga pertama mereka bermain imbang 1-1 dengan Napoli di City of Manchester, Rabu (14/9/2011).

Melawan Napoli, City tertinggal lebih dulu akibat gol Edinson Cavani pada menit ke-69 dan menyamakan kedudukan melalui Aleksandar Kolarov pada menit ke-74.

Pada laga lain di Grup A, Bayern Muenchen berhasil menang 2-0 atas Villarreal. Dengan begitu, City kini berada di tempat ketiga klasemen sementara.

"Laga pertama sudah lewat dan kami fokus pada usaha lolos dari fase grup. Sekarang, kami punya peluang yang sama (untuk lolos) dengan tim lain," ujar Kompany.

"Aku pikir kami tak bermain buruk. Kami tertinggal lebih dulu melawan tim Italia yang bagus dan kuat itu dan kami mampu menyamakan kedudukan dan masih menciptakan peluang gol setelahnya."

"Jika Anda bermain di Liga Champions, orang berharap Anda menang pada laga kandang. Namun, aku pikir, kuncinya adalah menempatkan diri Anda dalam situasi ketika Anda menekan diri sendiri untuk meraih kemenangan," tuturnya.

Pada pertandingan berikutnya, City akan melawan Bayern di Allianz Arena, 27 September mendatang. Pada tanggal yang sama, Napoli akan menjamu Villarreal di San Paolo.

Skuad City Siap Hadapi Dua Kompetisi Sekaligus

Posted: 15 Sep 2011 06:04 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com Gelandang Manchester City, Gareth Barry, menilai skuad yang ada saat ini cukup besar untuk menghadapi dua kompetisi besar sekaligus pada musim ini.

Seperti diketahui, musim ini City tak hanya berlaga di kompetisi domestik, tetapi juga Liga Champions. Jadwal yang padat pun mau tak mau harus dihadapi oleh pasukan Roberto Mancini tersebut. Setelah sebelumnya menjalani laga debut di Liga Champions melawan Napoli pada hari Rabu atau Kamis (15/9/2011) dini hari WIB, City akan menghadapi Fulham di Premier League, Minggu (18/9/2011).

Meski akan menjalani dua kompetisi besar secara bersamaan, Barry yakin timnya tetap bisa sukses. Menurutnya, City punya pemain yang kapasitasnya sama sehingga memberikan keseimbangan dalam tim, tak peduli siapa pun yang diturunkan.

"Ini akan menjadi hal yang sulit bagi kami. Setelah bermain di Liga Champions, tim kemudian kembali menghadapi laga sulit di Premier League. Kami harus adaptasi dengan hal ini. Akan tetapi, kami punya skuad yang besar dan setiap pemain siap untuk melangkah ketika mereka dibutuhkan," kata Barry kepada Sky Sports.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan