KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Presiden Tandatangani Keppres dan Perpres SEA Games 2011

Posted: 15 Sep 2011 03:02 PM PDT

Presiden Tandatangani Keppres dan Perpres SEA Games 2011

Hindra Liu | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 15 September 2011 | 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani dua rancangan regulasi terkait pelaksanaan SEA Games 2011, yakni rancangan keputusan presiden (keppres) yang dibutuhkan untuk mengelola keuangan penyelenggara, serta rancangan peraturan presiden (perpres) yang mengatur pengadaan kebutuhan barang/jasa. Penandatanganan itu dilakukan pada Kamis (15/9/2011) malam.

Kedua regulasi tersebut sudah selesai dibahas pada Kamis sore di Sekretariat Kabinet, Jakarta. "Presiden telah menandatanganinya. Jadi, mulai berlaku," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Kamis malam.

Julian mengatakan, keppres dan perpres tersebut telah sampai di meja Presiden pada malam ini. Sebelum ditandatangani Presiden, draft tersebut sempat dikembalikan karena belum diparaf oleh Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pembahasan kedua rancangan regulasi tersebut dilakukan selama tiga hari berturut-turut di Setkab, dan dihadiri oleh pejabat Kemenkokesra, Kementerian Keuangan, LKPP, dan Panitia Inasoc. Rancangan keppres mengatur pengelolaan keuangan dari sponsorship, sport labeling, tiket, dan sumber-sumber lainnya yang sah.

Sementara itu, rancangan peraturan presiden mengatur pengadaan barang dan jasa melalui penunjukan langsung.

Peserta Ikuti LCC Seri 2 Tahun 2011

Posted: 15 Sep 2011 02:18 PM PDT

Lomba Balap Sepeda

Peserta Ikuti LCC Seri 2 Tahun 2011

Helena Fransisca Nababan | Agus Mulyadi | Kamis, 15 September 2011 | 21:18 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Ilustrasi balap sepeda

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 100 peserta dari DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, hingga Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan mengikuti Lomba Customs Cycling (LCC)-United Bike Seri 2/2011. Lomba balap sepeda bagi pemula, yunior, dan senior itu dimulai, Jumat (16/9/2011) hingga Minggu (18/9/2011).

Lomba akan berlangsung di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. "Ini merupakan seri kedua dari seri pertama yang sudah berlangsung di awal 2011," ujar penyelenggara lomba balap sepeda, M Ircham, Kamis (15/9/2011).

Melombakan tiga nomor, Individual Time Trial, Road Race ke arah tanjakan di Cemoro Seru , dan Criterium di kota Solo, lomba yang masuk dalam kalender Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu juga menjadi ajang pembinaan dan regenerasi atlet balap sepeda nasional.

"Diharapkan, dari nomor-nomor pemula dan yunior yang diikuti akna melahirkan banyak pebalap sepeda baru," ujar M. Ircham.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan