Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persis Penuhi 85 % Syarat Verifikasi

Posted: 16 Sep 2011 01:01 PM PDT

SOLO - Tim Laskar Samber Nyawa Persis Solo yang telah merger dengan Solo FC dinyatakan memenuhi beberapa persyaratan verifikasi. Dengan hasil tersebut, Persis Solo berpeluang besar tampil di ajang kompetisi profesional level satu mulai 8 Oktober yang akan datang.

Penilaian atas kesiapan tim Persis Solo dilakukan oleh supervisor PSSI yang mendatangi stadion Manahan hari Jumat, 16 september. Adapun tujuan utama kedatangan tim supervisi PSSI itu untuk melakukan verifikasi faktual di Kota Surakarta.

Tanpa banyak membuang waktu, supervisor PSSI Kana Garaj yang berasal dari Malaysia langsung meninjau sudut-sudut Stadion Manahan begitu tiba di lokasi. Supervisor ini dikirim oleh PT Liga Prima Indonesia sebagai pengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia.

Ditemui setelah peninjauan, Kana Garaj mengaku sudah 85 persen memenuhi verivikasi atas fasilitas Sadion Manahan. Namun dia memberi catatan pada beberapa tempat yang perlu diperbaiki diantaranya ruang media center dan kamar ganti pemain yang panas .

Rencananya tim verifikasi dari FIFA dan AFC akan kembali melakukan pngecekan di Stadion Manahan. Verifikasi AFC dan FIFA nantinya akan digelar pada 5 Oktober yang akan datang.

Dalam verifikasi final nanti tim tersebut akan mengecek hal-hal faktual yang dimiliki tim berjuluk Jatayu Solo itu. Salah satunya keberadaan Stadion Manahan yang berkapasitas 25.000 penonton. Hal itu bisa menjadi nilai plus yang membuat tim sepakbola kota bengawan ini berada dijajaran elit tim-tim sepakbola tanah air.
 
(Septyantoro Aji Nugroho/SUN TV/seb)

Pato: Milan ke Napoli untuk Menang!

Posted: 16 Sep 2011 12:01 PM PDT

MILAN - Penyerang AC Milan, Alexandre Pato sedang dipenuhi semangat dan optimisme tinggi. Menatap laga melawa Napoli, penyerang asal Brasil ini menargetkan target tinggi, yakni membawa AC Milan meraih kemenangan.

Peruntungan Rossoneri di laga perdana tidaklah bagus, yakni hanya menghasilkan skor 1-1 dengan Lazio. Hal itu tidak membuat Pato pesimis, malah dirinya bertekad membawa timnya bangkit untuk meraih kemenangan perdana di Serie A.

"Napoli mempunyai tim yang hebat dan mereka dalam bentuk performa yang bagus, seperti yang mereka perlihatkan di Liga Champions tengah pekan lalu," ujar Pato seperti dilansir dari Goal, Sabtu (17/9/2011).

"Biar bagaimanapun, itu tidak mengubah fakta bahwa kami pergi ke Naples dengan niat untuk meraih tiga poin penuh," tambahnya.

Penyerang asal Brasil ini kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter, dan berduet dengan Antonio Cassano akibat cederanya Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. Hal ini membuatnya bertekad untuk mencetak gol di San Paolo, markas dari Napoli.

"Benar bahwa masih banyak laga untuk dijalani dan laga di hari minggu nanti kemungkinan tidak terlalu berpengaruh dalam perebutan gelar. Setiap laga selalu penting, dan itulah mengapa saya berhasrat untuk meraih hasil bagus. Saya ingin mencetak gol kemenangan," tandasnya.
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan