Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Inter vs Roma Tanpa Pemenang

Posted: 17 Sep 2011 01:34 PM PDT

MILAN - Inter Milan dan AS Roma gagal memetik kemenangan pada pekan kedua Seri A berlangsung. Dalam duel kali ini, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.
 
Dengan hasil ini, maka Inter dan Roma sama-sama belum mampu memperbaiki peringkat di klasemen sementara Serie A. Kedua tim ini, baru sama-sama menghasilkan satu poin dari dua pertandingan.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2011) dini hari WIB, kedua tim sama-sama menampilkan skuad terbaik. Pelatih Gian Piero Gasperini mengandalkan duet Diego Forlan dan Diego Milito. Sedangkan Roma, menurunkan trio Borini, Francesco Totti dan Osvaldo.
 
Meski Roma menguasai lini tengah, namun pertahan Inter sepertinya sulit ditembus oleh para pemain tim tamu. Sayang, sebuah insiden terjadi pertengahan babak pertama. Kaki Lucio mengenai muka Marten Stekelenburg.
 
Praktis, posisi kiper asal Belanda itu digantikan oleh Bogdant Lobont. Meski mendapatkan sejumlah peluang, tapi Inter gagal memanfaatkan kondisi ini. Praktis, skor babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.
 
Roma memulai babak kedua dengan baik. Menit 46, tim tamu sudah mengancam gawang Inter lewat kerjasama Totti dan Osvaldo. Beruntung, kiper Julio Cesar keluar dari gawangnya untuk mengamankan bola.
 
Rodrigo Taddei tidak mau ketinggalan. Pada menit 47, gantian Taddei mengancam gawang Inter. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tim tuan rumah, masih melambung dari gawang Cesar. Inter bukan tanpa peluang.
 
Kesempatan datang dari tendangan bebas Wesley Sneijder. Bola umpan Sneijder berhasil ditanduk oleh Milito. Sayang, tandukan penyerang asal Argentina itu masih melebar dari gawang Lobont.
 
Belum juga menciptakan gol, Gasperini melakukan sejumlah pergantian pemain. Pelatih anyar Inter itu menggantikan Obi dan Milito dengan Jonathan dan Zarate. Masuknya Zarate menambah daya dobrak Inter.
 
Terbukti, lewat sebuah aksi individu mantan pemain bintang Lazio itu, Zarate mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Roma. Sayang, tendangannya belum mampu menjebol gawang Lobont.
 
Sejumlah peluang terus diciptakan kedua tim yang sama-sama memakai pelatih baru ini. Sayang, hingga pertandingan berakhir, Inter dan Roma gagal memaksimalkan peluang. Skor tanpa gol tetap bertahan.
 
Susunan Pemain
Inter: 1 Julio Cesar; 6 Lucio, 25 Samuel, 23 Ranocchia; 55 Nagatomo, 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 10 Sneijder, 20 Obi (Jonathan 62); 9 Forlan (Muntari 79), 22 Milito (Zarate 59).
 
Roma: 24 Stekelenburg (Lobont 18); 11 Taddei, 44 Kjaer, 29 Burdisso, 20 Perrotta; 16 De Rossi, 7 Pizarro (Gago 59), 15 Pjanic; 31 Borini (Borrielo 78), 10 Totti, 9 Osvaldo.
(hmr)

Lindegaard-De Gea Bersaing Sehat

Posted: 17 Sep 2011 12:54 PM PDT

Hendra Mujiraharja - Okezone

MANCHESTER - Anders Lindegaard mengaku hubungan pertemanannya dengan David De Gea tidak bermasalah. Meski bersaing secara sehat, tapi Lindegaard justru menegaskan menikmati bekerja sama dengan kiper asal Spanyol itu.
 
Persaingan untuk menjadi kiper utama Manchester United pada musim ini memang cukup sengit. Dua kiper Lindegaard dan De Gea, memiliki kualitas yang sama hebatnya. Kendati demikian, Lindegaard sadar hanya ada satu tempat untuk menjadi kiper utama United.
 
"Hanya ada satu ruangan untuk menjadi kiper utama di tim ini. Saya rasa persaingan kami cukup bagus. Paling tidak kami memiliki dua kiper hebat, dan kualitas Ben Amos juga cukup menjanjikan," jelas Lindegaard.
 
Sejauh ini, Lindegaard memang harus rela melihat De Gea berjibaku mengawal gawang United pada awal musim kompetisi Premier League. Sebaliknya, Lindegaard baru dipercaya saat Setan Merah bermain 1-1 melawan Benfica pada pentas Liga Champions.
 
"Sangat menyenangkan bekerja dengan De Gea. Lingkungan kami sangat menyenangkan sekali. Saya menerima setiap pilihan pelatih. Dia sudah membuktikan sebagai pelatih terbaik di dunia dan saya akan selalu menerima keputusannya," tegas Lindegaard.
 
Sementara itu, jadwal padat memang harus dihadapi skuad besutan Sir Alex Ferguson. Selain Premier League, Wayne Rooney dkk harus bermain diberbagai kompetisi seperti Liga Champions, FA Cup dan Carling Cup.
 
"Kami akan menjalani jadwal yang sibuk. Kami akan menjalani dua laga dalam satu pekan hingga Januari dan saya siap bila memang dibutuhkan," sambung kiper asal Denmark tersebut dilansir Tribalfootball, Minggu (18/9/2011).
 
"Jika Anda kira saya senang menjadi kiper pilihan kedua, bukan begitu ceritanya. Sebab, saya datang ke United, karena ingin menjadi kiper pilihan pertama," tandasnya.
 
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan