KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pedrosa Tetap Akan Kejar Dovizioso

Posted: 19 Oct 2011 04:03 PM PDT

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan, dirinya akan berusaha keras untuk dapat meraih sukses di Sepang, Malaysia.

Pedrosa juga tidak akan menyerah untuk merebut juara ketiga dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Saya pernah sukses di Sepang, saat berlaga di kelas 125 cc dan 250 cc. Namun, saya belum sekalipun menjadi juara di Sepang saat berlaga di MotoGP. Saya berharap dapat mengulang kesuksesan masa lalu di akhir pekan ini," kata Pedrosa, Rabu (19/10/2011) di Kuala Lumpur.

Tahun lalu, Pedrosa tidak dapat tampil di Sepang, karena masih didera cedera tulang selangka. Oleh karena itu, pebalap Spanyol itu sangat bersemangat tampil maksimal di Malaysia.

Bagi Pedrosa, kemenangan di Sepang mutlak dibutuhkan untuk memenangi persaingan dengan Dovizioso, guna merebut tempat ketiga di akhir musim. Pedrosa, yang tahun ini sempat absen di beberapa seri karena cedera tulang selangka lagi, berhasil memangkas selisih 53 poin lebih dari Dovizioso hanya dalam empat seri.

Namun, di Australia, selisih poin keduanya kembali melebar, dari satu poin menjadi empat poin, karena Dovizioso finis di urutan ketiga dan Pedrosa di urutan keempat.

Jika mampu memenangi MotoGP seri Malaysia, Pedrosa akan merebut posisi ketiga dari Dovizioso. Jika kalah dari Dovizioso, peluang Pedrosa di tiga besar akan semakin mengecil.

Full content generated by Get Full RSS.

Mengejutkan, Awam Wahono Tembus 10 Besar

Posted: 19 Oct 2011 03:59 PM PDT

Catur

Mengejutkan, Awam Wahono Tembus 10 Besar

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Rabu, 19 Oktober 2011 | 22:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecatur Indonesia Fide Master (FM) Awam Wahono membuat kejutan, dengan menembus posisi 10 besar Indonesia Open Chess Championship 2011, yang berakhir Rabu (19/10/2011) di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Awam Wahono berhasil mengumpulkan enam poin, dengan mengalahkan para grand master dalam sembilan pertandingan.

Di pertandingan terakhir, FM Awam Wahono yang berelo-rating 2379 mengalahkan GM Mark Paragua dari Filipina, yang berelo-rating 2533. Awam yang memainkan bidak hitam menerapkan jebakan yang cerdik, sehingga Mark yang terburu-buru dapat dikalahkan.

Dalam delapan pertandingan yang lain, Awam berhasil mengalahkan Fahmi Jauhari dari Indonesia (2191), GM Reinderman Dimitri dari Belanda (2594), Kaisar Jenius Hakiki dari Indonesia (2272), FM Pitra Andhika dari Indonesia (2307), dan GM Moradiabadi Elshan dari Iran (2549).

Namun, Awam juga mengalami kekalahan dari GM Wesley So (2655) dan GM Oliver Barbosa (2538) dari Filipina, serta Aleksey Dreev dari Rusia (2711).

"Penampilan Awam kali ini sungguh luar biasa. Hasil ini membuat Awam berhak menyandang gelar Norm Master International," kata kata Rusdi Taher, Wakil Ketua Umum Percasi.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen